Lihat ke Halaman Asli

Malangnya Magelang, Borobudur Ada di Yoygakarta???

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sepulang Sholat Jumat, saya melewati jalan yang berbeda dari jalan saat menuju masjid. Panas namun Rada Mendung, itulah cuaca Palembang saat ini. Didepan saya ada segerombolan anak SMP yang baru pulang juga dari Masjid, Yang membuat saya tercengang saat itu adalah Kaos hitam yang dikenakan oleh seorang bocah diantara segerombolan anak anak itu.. Saya gak melihat tulisan atau gambar apa yang ada di dada, namun tulisan BOROBUDUR YOGYAKARTA di punggung membuat saya shock #ngelebai

Sejak kapan Borobudur ada Di Yogyakarta, Setahu saya Borobudur itu ada di Magelang Jawa Tengah, #koreksi kalau salah ya.

Atau sekarng sudah masuk teritorial Provinsi yogyakrata?

Jujur, saya baru sekali ngebolang sendirian di kota yang sungguh istemewa bernama Jogjakarta awal maret lalu, Dan menyempatkan diri ke Borobudur setelah sore harinya saya ke Prambanan dulu. Karena sampai di terminal Borobudur sudah malem, Saya urungkan untuk langsung ngeliat borobudur.Jadi malam itu saya nginep dirumah warga yang tinggal didekat borobudur(gak terlalu dekat juga sih), saya gak nginep di losmen, atau hotel karena sudah kehabisan ongkos, Ada uang cuma  untuk ke Pemalang(tempat kelahiran saya) sekitar Rp 50.000,- , Syukurnya ada orang yang baik dan mau menampung saya. Siang harinya saya diajak oleh Beliau, keliling kompleks candi Borobudur. Alhamdulillah ternyata orang ini cukup terkenal di kawasan borobudur ini, Saya bisa masuk gratis. dari Cerita ke cerita saat itu saya baru sadar ini di Magelang, Jawa Tengah dan Bukan Yogyakarta. Awalnya pun saya mengira Borobudur ada di Yogyakarta, kalo gak takdir membawa ketempat itu mungkin sampe sekarang saya gak ngeh dengan tulisan di koas itu. #padahal kalo di inget inget, dari sejak SD dipelajaran IPS, kita sudah disuruh menghapal kalo Candi Borobudur itu di Jawa Tengah.

Jika pernah ada kasus pulau pulau lain yang di klaim beberapa negara tetangga rakyat marah, kenapa hal yang seperti ini sangat lah tidak kita pedulikan? Apa karena nama Yogyakarta lebih menjual? atau karena kemudahan akses dari jogja ke Borobudur? padahal kini Kaos merupakan alat promosi yang sangat ampuh untuk memperkenalkan suatu daerah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline