Lihat ke Halaman Asli

Ajinatha

TERVERIFIKASI

Professional

2019 Jokowi Ganti Wakil Presiden?

Diperbarui: 17 April 2019   21:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: rmol.co

Setiap orang berhak untuk menjadi Presiden, namun tidak semua orang ditakdirkan untuk menjadi Presiden. Tidak ada urusan didunia ini tanpa ada campur tangan Tuhan.

Berdasarkan hasil hitungan cepat, beberapa lembaga survei yang kredibel, untuk sementara Jokowi-Ma'ruf lebih unggul dari Prabowo-Sandi. Jokowi-Ma'ruf berkisar antara 55 - 56 persen, sementara Prabowo-Sandi antara 44 - 45 persen. Itu berdasarkan suara masuk yang rerata diatas 75 persen.

Sampai saat ini meskipun perhitungan suara masih berlangsung, namun angka yang didapat masing-masing Paslon belum berubah banyak. Ini hasil hitungan cepat beberapa lembaga survei, diantaranya, Litbang Kompas, Charta Politika, Indobarometer, juga Poltracking Indonesia dan Indikator Politik.

Biasanya hasil Quick Count ini tidak terlalu berbeda jauh dengan hasil Real Count. Sesuai dengan keputusan Mahkaman Konstitusi, hasil Quick Count Pilpres 2019 dan hitung cepat Pemilu 2019 baru bisa dipublikasikan pada pukul 15.00 WIB, hingga pukul 16.05. Bisa dilihat pada infografis dibawah ini.

Sumber: Tribunews com

Dengan hasil perhitungan cepat ini sudah bisa dilihat, kemungkinan besar Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan Pilpres 2019, dan itu berarti Jokowi akan menjadi Presiden lagi untuk Periode kedua. Nah otomatis Wakil Presidennya untuk Periode kedua diganti dengan KH.Ma'ruf Amin, bukan Jusuf Kalla lagi.

Insya Allah kalau Tuhan meridhoi Jokowi-Ma'ruf, dan hasil real count pun memenangkan Jokowi-Ma'ruf, maka Ir.Joko WIdodo dan KH.Ma'ruf Amin, akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, terhitung 20 Oktober 2019 hingga 20 Oktober 2024.

Bagi Jokowi merupakan Periode kedua kepemimpinannya, setelah sukses mempimpin selama Lima tahun berpasangan dengan Jusuf Kalla. Lima tahun kedepan, Presiden Jokowi akan didampingi Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin, sesuai dengan amanat rakyat.

Sangat diharapkan pada Periode kedua nanti, Jokowi-Ma'ruf akan melanjutkan pembangunan yang belum terselesaikan diperiode pertama, dan bisa memenuhi semua janji-janji yang belum terpenuhi.

Apalah artinya seorang pemimpin kalau tidak didukung oleh seluruh rakyatnya, karena seorang pemimpin itu ada karena dipilih oleh rakyatnya. Sebagai rakyat kitapun mempunyai hak untuk mengawasi kinerja Pemerintah.

Sumber : Tribunews.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline