Lihat ke Halaman Asli

Ajinatha

TERVERIFIKASI

Professional

Seperti Apa Mengolah "Engaging Content"?

Diperbarui: 1 Desember 2018   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Pixabay.com

Membuat Konten yang berkualitas sangat terkait dengan Engaging Content. Lantas perntanyaannya, Apa itu Engaging Content.? Dalam pengertian umum Engaging Content memiliki arti Konten yang menarik. Dalam dunia blogging istilah engaging content cukup dikenal.

Engaging content adalah konten yang menawarkan sesuatu yang baru, perspektif baru, pengetahuan, sesuatu yang bermanfaat, menginspirasi, atau menghibur. Konten yang engaging memberi pembaca sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Seperti apa mengolah Engaging Content, yuk kita beberapa tips dibawah ini ;

Perkenalan Pembuka yang Mengesankan

Bagian perkenalan yang mengesankan. Ingin tahu bagaimana cepatnya orang membuat penilaian tentang sebuah artikel. Kebanyakan orang mungkin hanya perlu membaca beberapa kalimat awal untuk menentukan sebuah postingan layak dibaca.

Beritahu pembaca kenapa mereka perlu tetap berada di konten Anda dan beritahu apa yang akan Anda bahas di di artikel ini. Buat mereka ingin membacanya. Tentunya dibutuhkan kemasan bahasa yang menarik, dengan diksi yang populer.

Buat pembaca bertanya-tanya.

Ini bukan berarti membuat artikel yang belum selesai, tapi menyertakan pertanyaan yang membuat pembaca merefleksikan, bagaimana mereka bisa mengimpelementasikan pengetahuan yang Anda berikan.

Strategi ini biasanya sukses untuk memancing komentar yang terus menerus, dengan komentar yang terus berlangsung akan sangat mempengaruhi pembaca untuk terus bertahan untuk berkomentar, dan memancing yang lain untuk turut berkomentar.

Sisipkan Cerita yang Menarik

Orang menyukai cerita. Anda bisa gunakan anekdot di bagian perkenalan atau cerita dalam artikel. Cerita bisa membantu mengklarifikasi sebuah poin. Bila memungkinkan, tambahkan cerita pada artikel Anda. Ini akan membuat postingan lebih engaging dan juga membantu pembaca belajar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline