Lihat ke Halaman Asli

Kisruh Politik Thailand Terus berlanjut Usai Hari Ulang Tahun Sang Raja

Diperbarui: 24 Juni 2015   04:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

SetelahHari Ulang Tahun Upacara Resmi Sang Raja sebagai penghormatan kepada Sang Raja.

Kesokan harinya, Konfrontasi antara Pembela Pemerintah Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dan Demosntran yang dipimpin oleh “Suthep Thaugsuban” untuk menggulingkan Perdana Mentri Yingluck.

Para demonstran yang didalangi oleh “Suthep Thaugsuban” tetap melakukan gencatan untuk menggulingkan Perdana Mentri Cantik yaitu Yingluck Shinawatra dan partainya. Para demonstran melakukan semua ini karena mantan Perdana Mentri “Thaksin Shinawatra”, yang dikudeta militer pada 2006 dan lari dua tahun kemudian, masih mengendalikan Thailand melalui adiknya yang kini jadi Perdana Menteri yaitu Yingluck. Para demonstran dari provinsi-provinsi selatan seperti Nakhon Si Thammarat dan Songkhla akan melakukan perjalanan dengan kereta api dan bus menuju Bangkok dengan melanjutkan gencatan karena Perdana Mentri Cantik Yingluck Shinawatra menolak mundur.

Sementara itu tidak tinggal diam, baju merah untuk membela Perdana Mentri Yingluck Shinawatra akan berjuang sampai akhir untuk membela pemerintah dan DPR agar tidak digulingkan oleh Suthep.

Akibat dari dua pembontarakan antara “Pembela Perdana MentriCantik Yingluck Shinawatra dan Demosntran yang dipimpin oleh “Suthep Thaugsuban” untuk menggulingkan Perdana Mentri Yingluck, jatuhnya tiga orang terluka parah.

Sampai sekarang kisruh politik di Thailand sampai sekarang belum bisa terselesaikan dengan baik. Rencananya akan dimediasi oleh PBB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline