Lihat ke Halaman Asli

Bumi Itu Datar atau Bulat? Ini Kata BJ Habibie

Diperbarui: 29 September 2019   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: idntimes

Bandar Lampung,- Siapa yang tidak mengenal sosok B.J Habibie? Presiden ketiga Republik Indonesia yang merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang tidak hanya dikenal di negeri sendiri tapi juga diseluruh dunia.

Seperti yang dipublikasikan dalam channel youtube Najwa Shihab (22/12/17), Habibie berkeinginan untuk kembali membuat pesawat yang dikhususkan untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Ia menamakan pesawat tersebut dengan nama R80. 

Ia bersama teman-temannya juga mengumpulkan dana melalui kitabisa.com untuk bersama-sama membuat pesawat R80 tersebut. Ia mengaku bahwa alasannya menyukai membuat pesawat adalah karena didalam pembuatan pesawat itu terdapat banyak masalah.

"Sasarannya agar pesawat terbang ini (R8p) milik rakyat Indonesia" ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pesawat R80 adalah pesawat khusus untuk masyarakat Indonesia, karena menurutnya, negara dan masyarakat tidak bisa membangun dari Sabang sampai Merauke tanpa pesawat terbang.

Ini merupakan suatu langkah baru dan strategi baru dan merupakan kesempatan bagi masyarakat agar bisa membuat hal baru pula. 

Selain itu, beliau juga ditanya mengenai sains tentang kehidupan di luar bumi selain manusia atau yang biasa disebut dengan alien. B.J Habibie menjawab bahwa ia tidak percaya karena tidak ada bukti dari sains dan juga kondisi planet lain itu suhunya tidak memungkinkan untuk adanya tanda-tanda kehidupan di dalamnya, dan yang paling memungkinkan itu adanya di Bumi.

"Tidak, kita kan tahu persis(bentuk Bumi)" katanya, saat ditanya mengenai bentuk Bumi itu datar atau bulat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline