Lihat ke Halaman Asli

Ajeng Adelista

Aku adalah sore yang menunggu datangnya senja dengan langit yang menerima

Mahasiswa Hubungan Masyarakat Sambut Humas Born Day 2022 dalam Keseruan Ajang Kompetisi Futsal Internal

Diperbarui: 3 Oktober 2022   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yogyakarta, 2 Oktober 2022 -- Mahasiswa Hubungan Masyarakat UPN Veteran Yogyakarta melalui kepanitian Printer X HBD menggelar acara kompetisi futsal pada Minggu (2/10/2022). Kompetisi futsal digelar dalam rangka menyambut Humas Born Day 2022. Humas Born Day merupakan program kerja tahunan HM Humas untuk memperingati lahirnya Prodi Hubungan Masyarakat.

Humas Born Day telah hadir kembali dengan membawa tema 90's colourfull yang diketuai oleh Muhammad Rizal (Mahasiswa Humas 2020). Perlu diketahui, bahwa event ini sempat tertunda 2 tahun akibat adanya Covid-19. Adanya event Printer X HBD memberikan wadah bagi Mahasiswa Hubungan Masyarakat untuk menunjukkan bakat melalui berbagai lomba akademis maupun non akademis. Salah satu yang menjadi perlombaan terakhir ialah kompetisi futsal. Acara kompetisi futsal diadakan di Tifosi Futsal Yogyakarta yang dimulai dari jam 09.00-16.00 WIB. Acara ini diikuti oleh internal yang terdiri dari Mahasiswa Hubungan Masyarakat angkatan 18, 19, 20, 21, dan 22 sebagai pemain dan supporter .

"Kami menginginkan futsal menjadi ajang perlombaan terakhir karena sebagai puncak euforia dari Printer sendiri dan mengingat bahwa antusias lomba ini banyak, dapat diikuti oleh semua angkatan, serta mendatangkan para penonton," ujar Rizal.

Pertandingan futsal terbagi menjadi 7 dan terdapat 1 pertandingan yang diperuntukan untuk fun games futsal putri. Match 1 dibuka oleh angkatan 19 Vs angkatan 22 dengan nilai skor 2-4. Sempat terjadi seri dengan skor 1-1 sehhingga berujung adu pinalti. Namun, pada akhirnya kemenangan dipegang oleh angkatan 22 dengan skor 2-4. Dibalik pertandingan ini, terdapat supporter dari angkatan 22 yang bersorak-sorak dengan penuh semangat untuk memberikan dukungan kepada para pemain.

Sementara itu, untuk fun games futsal putri terdapat dua tim yang bertanding yaitu Tim Slay Vs Tim B. Pertandingan futsal ini cenderung unik, heboh, menghibur, dan menegangkan. Dapat dikatakan unik karena dress code yang digunakan oleh Tim Slay menggunakan daster dalam bermain futsal. Dalam bermain futsal pun, kedua tim ini saling berebut untuk mendapatkan bola, Terlihat kipper Tim Slay cenderung santai sambil berbaring menjaga gawangnya. Fun games ini mengundang banyak tawa bagi penonton. Namun, di tengah-tengah pertandingan terdapat ketengangan yaitu sedikit keributan dari kedua pemain. Ketegangan sesaat berhasil didamaikan dengan permintaan maaf kedua lawan. Dan pada akhirnya, fun games dimenangkan oleh Tim Slay dengan skor 2-1.

Dari pertandingan yang telah dilalui dalam babak penyisihan yang terdiri dari 19 Vs 22 berakhir skor 4-2, 20 Vs 21 berakhir skor 5-4, dan 21 Vs 22 berakhir skor 2-1. Menyisihkan dua tim pada final di pertandingan ke- 7 dipegang oleh angkatan 21 yaitu antara Tim A  (Merah) Vs Tim B (Hijau). Pertandingan ini sangat seru dan sengit untuk memperebutkan hadiah kejuaraan. Pada akhirnya, pertandingan ini tetap dimenangkan oleh angkatan 21 melalui Tim A (Merah) dengan skor 5-4.

"TIM A 21 kompak dan solid. Bagi saya, kemenangan ini adalah kemenangan tim. Sebenarnya kami tidak menargetkan menjadi juara, senang bisa bermain dengan enjoy. Pesan untuk acara ini semoga kedepannya dapat mempertahankan trend yang positif," ungkap Pram sebagai pemain Tim A 21.

Kompetisi futsal Printer X HBD berakhir dengan sukses dan lancar sehingga mendapatkan antusias yang meriah dan respon positif. Rizal selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa ada tantangan secara umum untuk melaksanakan Printer X HBD yaitu belum memiliki pengalaman dari masing-masing panitia terhadap acara yang serupa dan masih masa transisi dari perkuliahan online ke offline. Namun, Rizal yang memiliki 3 penanggujawab di kepanitiaan ini merasa terbantu melalui saling koordinasi dan mengintenskan komunikasi menyeluruh yang terjalin di rapat.

"Kesan yang aku rasakan adalah acara yang hampir dapat goalsnya yaitu membuat semua angkatan yang ada di humas ini menjadi hangat, sebagai sebuah bounding untuk angkatan muda atau angkatan paling atas dari angkatan 18, 19, 20 menjadi saling mengenal", tutur Rizal.

Ketua pelaksana Printer X HBD berharap bahwa melalui acara ini semoga humas tetap lebih baik, matang sebagai prodi yang terbilang masih baru 5 angkatan untuk kedepannya, serta memperkuat bounding sendiri untuk mendapatkan banyak cerita dan pengalaman. Kemudian acara ini ditutup dengan foto bersama seluruh angkatan humas yang telah meramaikan serta penyebutan jargon humas bersama-sama. "HUMAS ! BISA, HUMAS ! SATU, HUMAS BISA KARENA BERSATU".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline