Lihat ke Halaman Asli

Tangsel Menuju Transparansi Persaingan Usaha yang Sehat

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan suatu gagasan atau pandangan tentang praktik pengadaan barang dan jasa yang baik, didasari nilai-nilai demokratis, berkeadilan, tranparansi, akuntabilitas dan bebas KKN. Nilai-nilai inilah yang mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada APBD Tahun 2012.

Sudah seharusnya semua masyarakat Pengusaha diKota Tangsel mendukung Program Pemkot Tangsel yang baik ini dan jangan lagi bermanja-manja dalam mendapatkan pekerjaan barang dan jasa. Saatnya Masyarakat Pengusaha diKota Tangsel menjalankan sikap Profesional dan melakukan Persaingan Usaha yang sehat karena Program LPSE akan mampu mendukung terwujudnya praktik Good Governance (system pemerintahan yang baik) di bidang pengadaan barang dan jasa.
Memang harus diakui LPSE tentunya tidak mudah diterima dan dipraktekkan, tetapi gagasan Pemkot Tangsel yang baik ini harus mendapat dukungan yang luas dari para Pengusaha dan Stakeholder diKota Tangsel.

Dengan dilaksanakannya Pengadaan Barang dan Jasa melalui LPSE maka Pemkot Tangsel telah membuktikan keseriusannya dalam menjalankan praktek good governance dan Tranparansi Persaingan Usaha yang sehat.

Dengan dilakukannya LPSE ini, maka tidak ada lagi Pengusaha yang akan disebut sebagai Makelar Proyek atau dilakukannya lobi-lobi dihotel atau Caffe untuk mendapatkan pekerjaan Pengadaan Barang dan Jasa diKota Tangsel. Tinggalkanlah gaya-gaya lama yang dilakukan selama ini. Harus diingat, tidak sedikit yang masuk penjara akibat pengadaan barang dan jasa ini.

Untuk itu kita sebagai masyarakat Tangsel harus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Tangsel dalam hal ini Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani, semoga dengan dilaksanakannya program LPSE ini akan berakibat pada Kualitas Pembangunan yang tinggi dikota Tangsel.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline