Lihat ke Halaman Asli

Bulan Ini, Liverpool Bakal Hadapi Dua Laga Final

Diperbarui: 13 Mei 2018   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua Laga Final harus dijalani trio liverpool. foto: indonesia.liverpool fc

Bukan hanya Liga Champion, Liverpool nyatanya harus menjalani laga terakhir di Liga Inggris bak laga final. Sebab bila gagal fokus, tak mustahil Chelsea akan menggeser mereka di poisis ke-4 klasemen dan membuat mereka kehilangan jatah Liga Champion Eropa

Liverpool menjadi pusat perhatian di jagat sepak bola Eropa musim ini. Betapa tidak, armada Juergen Klopp mampu tampil istimewa baik di Liga Champion maupun domestik. 

Tampil dari babak penyisihan, Anfield Army berhasil menembus partai puncak Liga Champion Eropa dan siap berhadapan dengan jawara musim lalu Real Madrid.

Penampilan Livepool di kasta tertinggi kompetisi eropa  lumayan ciamik. Jawara Liga Inggris Manchester City mereka taklukan, pun demikian AS Roma, Tim papan atas Liga Italia itu mereka singkirkan di Semifinal.

Kunci sukses the reds sejatinya ada di lini depan. Sadio Mane, Firmino dan Salah menjadi trisula maut yang bikin 'ngeri' pertahanan lawan. Tak heran produktivitas ketiganya menjadi yang tertinggi selama helatan Liga Champion tahun ini.

Bagi Liverpool, final liga Champion menjadi segalanya, pasalnya ajang itu menjadi satu-satunya harapan bagi mereka merengkuh tropi tahun ini.

Laga  Final di Liga Inggris  

Beda Liga Champion beda Liga Inggris. Penampilan "Anfield Gang" di liga domestik musim ini tak berjalan mulus. 

Hingga pekan ke-37, Salah dan kolega berada di posisi ke-4 klasemen, tertinggal 2 poin dari Tottenham Hotspur di tempat ke-3 dan 6 poin dari runner-up liga Manchester United. 

Posisi Liverpool di klasemen itu tentunya belumlah aman. Pasalnya di bawah mereka, Chelsea tengah menguntit dan siap menggeser di akhir liga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline