Lihat ke Halaman Asli

Tumbang di Leg Pertama, Peluang Persija ke Final Zona ASEAN Masih Ada

Diperbarui: 9 Mei 2018   17:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persija Jakarta Bepeluang lolos ke final Piala AFC, meski tumbang oleh Home United di leg 1. foto. kompas.com

Persija Jakarta telah menjalani laga leg pertama di semifinal Piala AFC Zona ASEAN dengan hasil minor. Tampil tanpa punggawa inti lini belakang seperti Andritany, Rezaldi dan Jaimerson Xavier, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tuan rumah Home United dengan skor 3-2.

Persija seolah main tanpa ruh di laga penting itu, terutama lini belakang. Kondisi itu membuat The Protector dengan mudah mengobrak-abrik jantung pertahanan yang dijaga Maman dan Vava Yagalo.

Hasilnya bisa ditebak, Sahril Ishak dan kolega langsung menejebol gawang Macan Kemayoran yang di kawal R Darmawan, hanya dua menit setelah wasit menipu tanda Kick Off. Gol tercipta lantaran Maman Abdurahman gagal mengantisipasi sepakan Sahril. Bola pun menembus jala sendiri.

Shock dengan gol cepat Home United, Pertahanan Macan Kemayoran makin kocar-kacir. Alhasil, tujuh menit kemudian Song In Young, Playmaker Home United asal Korea Selatan kembali merobek jala Persija. 

Tertinggal dua gol, Armada Teco Cugurra tak jua bangkit. Tiga puluh menit babak pertama jadi milik tuan rumah, sementara serangan Macan Kemayoran yang diinisiasi Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan kerap buntu.

Beruntung, menit ke-32 Persija berhasil mencuri gol. Berawal dari sepak pojok 'si kancil' Ramdani berhasil menanduk bola yang gagal di antisipasi kiper The Protectors, R Khairullah. Hasil 2-1 menutup laga di babak pertama.

Babak Kedua, permainan tim tamu asal Ibu Kota Indonesia itu membaik. Riko dan Ramdani kembali menjadi dewa penyelamat Persija. Aksi yang nyaris serupa dengan gol pertama, kembali tercipta di menit ke-49. Sepak pojok Riko Simanjuntak di lanjutkan dengan ciamik oleh Ramdani Lestaluhu menjadi gol. 

Gol kedua eks timnas itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Nahas bagi Persija, berharap mampu mencuri poin dikandang lawan, Simic dan kolega justru kembali kebobolan di menit ke-79. Hafizh Nor jadi biang kekalahan Macan Kemayoran di leg pertama. 

Gol Hafizh membuat kedudukan berubah menjadi 3-2. Hasil yang tidak berubah hingga pertandingan usai.

Peluang Persija Terbuka Lebar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline