Lihat ke Halaman Asli

Rest in Peace, Moonbin ASTRO Meninggal Dunia

Diperbarui: 20 April 2023   07:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Moon Bin ASTRO (instagram.com/@moon_ko_ng)

Kabar mengejutkan datang dari Yonhap News TV terkait meninggalnya Moonbin, mantan anggota boygroup ASTRO. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Moonbin x Sanha yakni Fantagio Entertainment. 

Moon Bin atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Moonbin, merupakan salah satu idol mantan member Boygroup ASTRO. Ia juga merupakan model, penyanyi, dan aktor. Sejumlah film yang pernah ia perankan yaitu Stargazer: Astrocope, dan To Be Continued.

Moonbin ditemukan tak bernyawa di kediamannya yang berada di distrik Gangnam oleh sang manager pada Rabu, 19 April 2023 pukul 20.10 KST atau 18.10 WIB. Sang manajer yang menemukan Moonbin langsung menghubungi polisi.

Idol kelahiran 26 Januari 1998, Cheongju-si, Korea Selatan ini meninggal di usianya yang ke-25 tahun (atau 26 tahun dalam perhitungan Korea Selatan).

Terkait penyebab meninggalnya Moon Bin, polisi menduga sebagai kasus bunuh diri. Agensi sendiri mengharapkan agar jangan ada yang menerka-nerka penyebab kematiannya. 

Kabar ini tak ayal mengejutkan para penggemar K-Pop, banyak yang awalnya tak percaya dengan berita kematian Moon Bin. Namun setelah ramai mencuat di internet dan resmi dikonfirmasi oleh pihak agensi Moonbin, hal ini pun menjadi ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. 

Adapun terkait kabar rencana fanmeeting Moonbin x Sanha yang dijadwalkan akan digelar di Jakarta, resmi dibatalkan. Para penggemar banyak yang menyayangkan hal ini, namun kesedihan atas kepergian Moon Bin juga begitu mereka rasakan. 

Kepergian idol asal negeri gingseng ini menjadi berita duka yang mendalam di tahun 2023. Para penggemar pun turut mendoakan kepergian Moon Bin dan berharap kasus bunuh diri di kalangan para idol ataupun artis cukup berhenti di sini.

Kepergian Moon Bin ex member ASTRO ini menjadi pukulan telak yang membawa kembali ingatan penggemar, pada para artis dan idol KPop yang juga melakukan bunuh diri.

Hal ini membuat penggemar menyadari kembali betapa berat tekanan seorang idol, dan ke depannya akan lebih mendukung dan memperhatikan para idol, dengan harapan agar di masa yang akan datang tidak ada lagi hal serupa. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline