Lihat ke Halaman Asli

Aisyah Supernova

man purposes God disposes - ssu

Berbeda untuk Merdeka

Diperbarui: 29 Oktober 2019   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Tidak usah takut berbeda. Kebanyakan orang memilih untuk mengukuti trend dan lifestyle kekinian untuk mereka jalani. Namun, apakah semua ini benar?
Dulu, abad 19 ke belakang, perempuan yang memakai pakaian terlihat lengan atas terbuka saja itu tabu.. sekarang? telanjang dada itu lumrah. Jadi, karena lumrah.. Apakah itu baik dan benar?
Di zaman Kesultanan dulu korupsi dan gratifikasi adalah hal tabu. Sekarang di Nusantara yang sama namun dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.. korupsi serta gratifikasi sudah menjadi seremonial dan barang dagangan keseharian.. apakah itu baik dan benar...?

Pada zaman pra-milenial membentak apalagi membangkang orang tua dan guru adalah tindakan tabu. sekarang? tau sendiri berita-berita yang ada.. berbagai orang tua, guru dan dosen ada yang dilaporkan sampai dihabisi nyawanya oleh anak atau siswa atau mahasiswanya sendiri.. apakah ini baik dan benar..?

Dulu, LGBT adalah aib. pelecehan kepada anak-anak hampir mustahil terjadi. saat ini ? ribuan kasus HIV Aids dan penyakit menular seksual lainnya marak terjadi dan membuat repot pemerintah dan lembaga negara dan swasta untuk menanggulanginya.

Perilaku seks sejenis menjadi pintu utama penularannya. waktu bernafsu klaim kebebasan mencintai disorakkan. saat jutaan kasus penyakit menular seksual marak, mulut mereka terkunci rapat. Harga keutuhan dan kesucian rumah tangga yang dulu dijunjung tinggi sekarang sudah hampir tiada harganya bagi mereka.. apakah ini baik dan benar..?

Jika kita hanya sibuk dengan trend dan penilaian kelumrahan zaman dan manusia, tentu selamanya kita nelangsa. makanya, Tuhan menciptakan hukum-hukumNya agar kita tidak kebablasan dan labil komitmen dalam memerdekakan umat manusia dari setiap jenis penjajahan.

Termasuk.. berbagai penjajahan dalam ideologi, pandangan hidup, lifestyle, trend, kebiasaan, hiburan, budaya, mindset, pola pikir dan perilaku yang sejatinya bertentangan dari nilai-nilai kemanusiaan dan universalitas kebenaran. maka jika hanya karena 'kata orang' kita berpatokan,siap siap saja terbawa kerusakan. Tuhan ada dengan tatanan aturan-Nya yang lengkap memberangus semua kerusakan & menyuburkan bahagia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline