Lihat ke Halaman Asli

Lima Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berwisata Di Malaysia

Diperbarui: 21 November 2015   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada banyak hal yang menjadi tujuan utama ketika memutuskan untuk traveling. Diantaranya adalah melihat kehidupan sosial-budaya negara tujuan, melihat bangunan sejarah, kuliner maupun berbelanja.

 

Meskipun begitu, acapkali wisatawan sering melupakan tujuan utama yang telah disusun ketika sudah sampai di negara tujuan. Ittenary perjalanan yang disusun pun sering dilupakan karena terlalu asyik dengan kunjungan ke satu tempat saja sehingga tempat lain terbengkelalai karena kesempitan  waktu.

Bagi saya, melakukan perjalanan kemanapun yang harus saya tulis besar-besar adalah mengetahui kehidupan sosial-budaya di Negara tujuan. Berikut ini saya tuliskan beberapa tempat yang layak dikunjungi bagi wisatawan yang datang ke Malaysia untuk mengetahui kehidupan sosial- budayanya.

 

1. Pasar Chow Kit

Kawasan yang tidak jauh dari jantung kota Kuala Lumpur ini menjadi daftar utama untuk anda kunjungi ketika di malaysia. Anda bisa menyaksikan bagaimana kehidupan para imigran. Imigran Indonesia menjadi penghuni paling dominan di kawasan ini. Anda bisa masuk ke gang-gang pasar, lalu mendengarkan suara musik dangdut, toko-toko yang menjual berbagai produk dari Indonesia baik kecantikan maupun fashion. Aneka makanan khas juga dijual di area ini, Rawon, Bakso, sate, pecel dan lain-lain. Ibaratnya,  Chow Kit adalah litle Indonesia di Malaysia.

photo by : Chowkit

Untuk ke kawasan ini, alat transportasi yang mudah dijangkau adalah Monorail. Dari KL sentral anda akan turun di station Chow Kit. Bisa juga menggunalan LRT setiawangsa, dari KL sentral anda bisa turun di station Putra  namun anda harus berjalan kurang lebih selama 10 menit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline