Lihat ke Halaman Asli

Nur Aisyah

Mahasiswa/11220850000053/PerbankanSyariah/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Tugas Menulis 2: Teks Deskripsi Impresionistis "Lembah Harau Payakumbuh"

Diperbarui: 15 Maret 2023   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Lembah Harau Payakumbuh

Lembah Harau merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Sumatra Barat. Ngarai di dekat Kota Payakumbuh ini memiliki banyak spot foto yang Instagramable. Mulai dari air terjunnya, bangunan-bangunan seperti tempat wisata diluar negeri. Di sini juga ada penginapan bagi wisatawan, apabila wisatawan itu ingin menginap.

Air terjun di sini merupakan salah satu spot yang sangat banyak disukai oleh pengunjung. Dikarenakan tempat ini juga bisa digunakan oleh pengunjung untuk bermain air. Bahkan juga ada yang menyewakan dan menjual pelampung jika ingin berenang. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pedagang. Mulai dari pedagang makanan, pakaian dengan berbagai macam model, dan aksesoris. Namun, di sini tidak banyak yang menjual makanan berat. Di bagian pedagang ini, juga ada beberapa pedagang yang menjual tanaman hias. Dan apabila ada yang ingin membeli bisa mampir di situ.

Selanjutnya, ada tempat-tempat yang dirancang menyerupai tempat wisata yang berada diluar negeri. Yang pertama, ada bangunan Eropa. Di bangunan Eropa ini kita bisa menemukan replika beberapa bangunan-bangunan yang terkenal di Eropa, seperti menara Eiffel, kincir angin, menara Pisa, bangunan batu. Ada pula perumahan yang dirancang seperti bangunan-bangunan perumahan di Eropa.

Kemudian, ada spot untuk berfoto ala-ala orang Korea. Di sini kita juga bisa menyewa pakaian Korea atau lebih dikenal dengan nama Hanbok. Dan di sini kita juga bisa berfoto dengan latar  seperti bunga sakura dan jembatan. Selain itu, kita juga bisa menemukan tempat untuk bersantai. Di sini kita bisa menyewa tikar atau membawanya dari rumah. Tempat ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang cukup rindang, sehingga ketika cahaya matahari sedang terik tidak akan terasa terlalu panas dan cukup sejuk apabila ada angin sepoi-sepoi.

Di sini kita juga bisa menyewa sejenis perahu apabila ingin berfoto di sekitar sungai. Di berbagai spot wisata yang dikunjungi juga terdapat beberapa orang yang menawarkan untuk memfoto kita menggunakan kamera dan langsung dicetak dengan harga yang telah ditentukan. Namun, kita juga bisa menawar apabila ingin menurunkan harganya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline