Lihat ke Halaman Asli

Sepenggal Kisah Tak Terlupakan

Diperbarui: 10 Februari 2024   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[kucing, sumber ilustrasi : id.pinterest.com]

Muffin, kucing kesayanganku yang amat aku cintai. Bulunya berwarna putih dengan corak coklat yang memesona, ekornya yang panjang dan berbulu tebal, serta matanya yang bulat sungguh membuatnya terlihat menggemaskan.

Muffin sering tidur bersamaku di malam hari, biasanya ia akan meringkuk di kaki maupun disebelahku. Namun juga terkadang dia akan tidur di atas bantal yang telah kusiapkan. Meskipun aku tak tahan untuk tidak mengusiknya dengan gemas saat dia tidur, namun Muffin akan tetap tertidur pulas. Saat ingin keluar, ia akan mengeong-ngeong dengan lembut, membangunkanku, dan meminta agar dibukakan pintu.

Saat aku memilih untuk tidak mengajaknya tidur bersama, dan aku keluar kamar saat tengah malam, pemandangan yang menyambutku selalu Muffin yang berada di depan pintu kamar. Matanya memancarkan ekspresi memohon, bahkan terkadang dia tetap menunggu hingga terlelap di ambang pintu kamarku. Melihatnya begitu, hatiku pun tak tega untuk membiarkannya.

Ketika aku dihadapi dengan kesedihan, Muffin akan tetap setia berada di sisiku. Ketika bahagia menghampiri, Muffin juga berada disampingku, matanya berbinar seakan-akan ikut merasakan kegembiraan yang ada dalam diriku. Tak peduli dalam keadaan apapun, Muffin selalu menemaniku, siang dan malam. Aku sangat menyayangi Muffin.

***

Hari ini, 12 April 2023 

Kupandangi sebuah foto berbingkai yang terpajang di dinding, fotoku bersama Muffin. Meski kini raganya telah tiada, tetapi aku merasakan jiwanya akan selalu hidup dalam relung hatiku. 

'Terimakasih Muffin, untuk 2 tahun yang penuh makna. Maafkan jika selama ini ada perbuatanku yang menyakitimu, maafkan jika aku tidak baik kepadamu. Kamu kucing yang baik, sejak kedatanganmu dalam kehidupanku, yang kurasakan hidupku menjadi lebih bahagia. Terimakasih Muffin, untuk segalanya..'




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline