Lihat ke Halaman Asli

18 September 2017

Diperbarui: 9 Februari 2024   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

20 Juli 2022
Aline membuka sebuah buku yang baru saja dipinjam, buku tentang seorang detektif swasta bernama Felice Thornfield. Ceritanya bertuliskan : 

18 September 2017, Felice Thornfield Mendapat undangan untuk menghadiri sebuah pesta di kediaman temannya, Olivia Sinclair. Tetapi, tak disangka hujan turun begitu deras sehingga acara terpaksa diundur. Beberapa jam setelahnya --- tepatnya pada jam 10.30 siang, hujan mulai reda sehingga Olivia kembali mengumumkan bahwa pestanya akan dilaksanakan 30 menit kedepan.

Felice pun dengan segera kembali menuju ke kediaman Olivia. Namun saat hampir sampai di kediaman Olivia, yang menyambutnya justru adalah berita bahwa ditemukannya mayat disini. Beberapa polisi bahkan telah berkumpul. Watson, kepala kepolisian dengan segera berjalan menuju Felice begitu mengetahui kedatangan Felice. Watson pun menjelaskan semuanya kepada Felice.

Felice bersama tim polisi melakukan autopsi untuk menyelidiki mayat, dan dapat diketahui bahwa mayat telah meninggal sejak 22 jam yang lalu. Dengan kemampuan berpikirnya yang amat tajam, ia menemukan 4 tersangka. Felice pun menginterogasi mereka satu-persatu. Mereka pun mulai menyatakan alibi mereka masing-masing.

Orang 1 : "Aku sedang pergi ke taman kota saat itu" 

Orang 2 : "Aku sedang makan bersama temanku di restoran saat itu"
Orang 3 : "Seperti biasa, aku sedang menjemput adikku pulang sekolah pada jam itu"

Orang 4 : "Aku sedang belajar di rumah pada saat itu"

 Siapa pelakunya berdasarkan alibi diatas?

Ketika Aline telah selesai membaca cerita, ia pun mulai mengamati setiap detail dari cerita, mencari clue clue tersembunyi, untuk menemukan dalang dari kasus tersebut, hingga akhirnya Aline pun mengetahuinya.


"Pelakunya Orang 3, karena 22 jam sebelumnya, adalah sekitar jam 1 di tanggal 17 September 2017, dan itu adalah hari Minggu, mana mungkin ada yang bersekolah hari minggu. Kalaupun ada, mungkin itu untuk mendatangi sebuah acara, tetapi Jessy berkata kalau itu seperti biasanya."

Namun ketika Aline membuka halaman belakang untuk melihat jawaban, ia sangat terkejut karena dalang dari kasus ini ternyata adalah semuanya. Ya, keempat tersangka itu adalah dalangnya. Mereka bekerja sama. Orang pertama, berada di taman namun segera berkumpul di jam yang ditentukan, Orang kedua, makan bersama orang keempat, dan mereka juga segera berkumpul. Orang ketiga, memang tidak menjemput adiknya sekolah, dan dia pun juga segera berkumpul.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline