Lihat ke Halaman Asli

Jelang Idul Adha 1445 H, Guru dan Pegawai MAN 3 Bantul Lakukan Koordinasi

Diperbarui: 12 Juni 2024   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc: Pribadi

Bantul (MAN 3 Bantul) - Idul Adha 1445 H merupakan momentum suci yang tidak hanya menjadi panggilan untuk berkumpul dalam ibadah, tetapi juga sebagai panggilan kuat untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Betapa tidak, Idul Adha selalu identik dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Madrasah sebagai wadah untuk belajar berqurban, menjadi salah satu tempat yang tepat. Dan peluang ini ditangkap oleh bapak ibu guru dan pegawai MAN 3 Bantul, yakni untuk menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di MAN 3 Bantul.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban direncanakan pada Rabu (19/6/2024) mendatang. Maka untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, bapak ibu guru pegawai dan tamu undangan seperti shohibul qurban dan juga siswa OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) maupun BIMTAQ (Bina Iman dan Taqwa) melaksanakan rapat koordinasi pada Senin (10/6/2024) di ruang laboratorium kimia lama madrasah setempat.

Doc: Pribadi

Kegiatan rapat dibuka oleh MC sekaligus sekretaris kegiatan, Aisyah Nur Amalia, S.Pd., M.A. dan dipimpin oleh Ketua Kegiatan, Choir Rosyidi, S.S., M.Pd. Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Madrasah Drs. Syamsul Huda, M.Pd. dan Ketua Unit (Kanit) Keagamaan Dra. Rusnani memberikan sambutan kepada peserta rapat. Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terimakasih kepada shohibul qurban dan menyampaikan hikmah pelaksanaan kegiatan qurban. "Madrasah menjadi tempat yang baik untuk belajar melaksanakan qurban, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu shohibul qurban yang telah berkenan berqurban di madrasah. Semoga menjadi keberkahan dan sarana belajar peserta didik kita," Jelasnya.

Doc: Pribadi

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan Kanit Keagamaan dilanjutkan oleh koordinator masing-masing bidang. Rapat berjalan dengan baik dan terstruktur. "Berdasarkan laporan dari masing-masing bidang, diharapkan kita semua dapat bekerja sama dengan baik guna terselenggaranya penyembelihan hewan qurban di madrasah kita ini dan juga serangkaian kegiatannya, seperti lomba-lomba untuk siswa," tutup Choir. (mel)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline