Lihat ke Halaman Asli

Aisyah Ibrahim

Mahasiswa Perbankan Syariah

Alur Film "Thailand Deep" yang Mencengangkan

Diperbarui: 10 Maret 2023   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film dari thailand ini memikat pikiran orang oleh suspense yang membuat orang deg-degan dengan judul Deep. Film ini juga sudah ditayang pada aplikasi layanan streaming Netflix. Dengan genre thriller dan misteri tentu akan sangat seru untuk ditonton baik sendiri maupun dengan teman. 

Awal mula film dihadapi oleh Jane, tokoh utama, yang sedang dalam masa sulitnya membutuh uang. Jane merasakan kekacauan hati karena bingung akan mencari tambahan uang darimana. Tak lama kemudian, Ia ditawari oleh dosennya untuk mengikuti program sukarelawan. Program tersebut membuat dia harus tidak tidur selama berjam-jam bahkan berhari-hari. Dia tahu bahwa ini sangat beresiko, tetapi dengan upah yang tinggi, siapa yang akan menolak?. Lalu, Jane disuntik dengan obat atau pil bius di leher. Program ini memiliki tiga level, semakin tinggi levelnya semakin lama juga ia tidak tidur, tetapi semakin banyak ia mendapatkan uang. 

Level pertama dia tidak tidur selama sehari penuh. Dengan pemberian uang sebanyak 100.000 baht membuat ia ingin terus melanjutkan programnya. Tentu saja tidak mudah, karena Jane dibatasi oleh jam tangan. Ia tidak boleh tertidur lebih dari satu menit, jika dia tertidur lebih dari batas waktu maka dia akan meninggal dunia. 

Saat mengikuti program level kedua, Jane bertemu dengan tiga sukarelawan lainnya. Mereka saling membantu agar bisa melewati hingga level terakhir dan mendapatkan duit yang banyak. Mereka berpesta ria. Suara bising membuat mereka susah tertidur. Mereka juga saling membangunkan ketika ada dari mereka yang ada di titik ujung.

Namun, ternyata saat mereka melaksanakan level ketiga, mereka mulai kelelahan. Mereka tidak kuat untuk menahan rasa kantuk dan ketika mereka bepergian untuk mengambil obat penghilang kantuk, semua tipu muslihat terbongkar. Program tersebut dibuat oleh dosennya Jane dengan tujuan untuk membangunkan kekasihnya yang koma. Dosennya Jane dan ilmuwan yang membantu dalam pembuatan program tersebut dipenjara. 

Sungguh, karena cinta, apapun akan dilakukan. Semoga kita semua tetap dalam pikiran yang waras. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline