Lihat ke Halaman Asli

Aisyah

jurnalistik

Mall KCP Amen Karawang

Diperbarui: 29 Mei 2019   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mall KCP Amen Karawang sudah berusia 7 tahun jika dihitung sejak dilakukan acara topping off (penutupan atap bangunan). Acara topping off tepatnya diselenggarakan pada 31 Maret 2012.


Mall KCP yang terletak di kawasan pertokoan Amen Karawang di Desa Sukaharja, Kecamatan Teluk jambe Timur, Karawang terjadi menjadi mall terbesar pertama di Kabupaten Karawang. Sebagai mall terbesar pertama, acara topping off juga tentu saja sangat meriah dan menarik perhatian masyarakat Karawang.


Tidak tanggung-tanggung, pada acara topping off, banyak hiburan tersaji dengan menghadirkan para penyanyi nasional, sebut saja penyanyi lulusan Indonesian Idol Delon dan Princes. Acara dilaksanakan pada pengunjung bulan Maret, tepatnya pada tanggal 31. Selain penyanyi ibu kota, juga ikut tampil atraksi lokal bernama Rampak Gendang.


Lebih istimewa lagi, acara tersebut juga dihadiri orang pertama di Karawang, yakni Bupati H. Ade Swara serta para pejabat di lingkungan Pemkab Karawang. Bangunan Mall KCP memiliki luas 25.000 meter persegi.
Pembangunan Mall KCP, menurut Komisaris Utama PT Graha Buana Prima, Mandra P Shakti, melengkapi keberadaan Galuh Mas sebagai kawasan hunian, pusat bisnis dan lifestyle.


"Dengan adanya Mall ini diharapkan akan menyerap tenaga kerja sekitar 2000 orang tenaga kerja dari masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah Karawang," ungkap Mandra P Shakti.


Selain membangun kawasan hunian, pusat bisnis, dan pusat belanja serta hiburan, PT Galuh Citarum sebagai perusahaan pelopor pengembang di Karawang juga membangun masjid dan gereja, sarana pendidikan sekolah Pusaka Bangsa, sekolah pendidikan Al- Azhar, sarana bermain anak-anak, bangunan sekolah taman kanak-kanak dan untuk tingkat sekolah dasar akan dimulai di tahun ajaran 2012/2013.


Mall KCP berdiri di atas tanah seluas 3,8 hektar dan luas bangunan mall kurang lebih 25.000 M2, terdiri dari dua lantai. Pembangunan Mall KCP dilakukan salah satu anak perusahaan PT Galuh Citarum milik Amen Karawang, yaitu PT Graha Buana Prima.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline