Lihat ke Halaman Asli

Aisyah

Mahasiswa

Program Kampus Merdeka - Magang di RUBY (Rumah BUMN Yogyakarta) Digital Marketing Batch 2

Diperbarui: 19 Oktober 2022   01:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rumah BUMN - Pada pertemuan kedua ini, Selasa 11 oktober 2022, Mahasiswa dan UMKM diberi materi berupa Digital Marketing Farmework untuk pemula oleh Bondan Satria sebagai pemateri yang akan menemani selama 1 semseter kedepan.


Dalam pertemuan pertama, kami di ajarkan bagaimana cara mengaplikasikan Digital Marketing yang baik dan benar , beserta tips & trik agar lebih menarik pembeli.

Didalam materi Digital Marketing terdapat 2 komponen utama yaitu Traffic and Conversion.
Traffic mengubah STRANGERS jadi BROWSER, dan Conversion mengubah BROWSER jadi BUYERS

TRAFFIC
 1. Berdasar KEMATANGAN (Cold, Warm, Hot)
 2. Berdasar SUMBER (Search and Social)
 3. Berdasar KEPEMILIKAN (Paid, Owned, Earned)

CONVERSION
 1. Strategi Closing
 2. Edukasi (LP, Email)
 3. Engagement (Community)
 4. Commerce (MP, Social Commerce, Livestream, Conversational)

Pertemuan kali ini sangat bermanfaat untuk kami dan membuat kami lebih memahami bagaimana cara mengaplikasikan Digital Marketing dengan benar.
Sampai jumpa pada pertemuan berikutnya di hari Jumat 14 Oktober 2022.
Salam sehat...

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline