Lihat ke Halaman Asli

Penutupan Acara Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 32 Gelombang 5 di Kelurahan Bangsal, Kota Kediri

Diperbarui: 4 Juli 2021   11:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Pada hari Sabtu, tanggal 3 Juli 2021 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah melakukan penutupan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Balai Desa Bangsal Kridha Indah, yang terletak di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bapak Lurah Djoko Pristiono beserta jajarannya, masyarakat yang diwakili oleh seluruh RT/RW di Kelurahan Bangsal untuk mengurangi penyebaran Covid-19, dan Bapak Agus Fatony dari Dinas Pertanian Kota Kediri.

Acara yang diselenggarakan ini sebagai ucapan terima kasih karena sudah diberikan izin untuk melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa di Kelurahan Bangsal selama 1 bulan, yaitu mulai dari tanggal 4 Juni 2021 -- 3 Juli 2021. 

Selama acara berlangsung, koordinator dari PMM UMM Kelompok 32 Gelombang 5 yang bernama Aisya Sanghra Devi Nugraha menyampaikan "bahwa selama menjalankan program kerja di Kelurahan Bangsal tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak ada dukungan dari warga setempat, yang sudah membimbing, dan mendukung kami untuk belajar langsung terjun ke masyarakat menjalankan program-program PMM yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kita bersama. 

Banyak sekali pengalaman baru, pengetahuan baru yang di dapatkan selama melakukan PMM di Kelurahan Bangsal Kota Kediri. Kami berharap dengan adanya program kerja dari mahasiswa PMM UMM Kelompok 32 Gelombang 5 di Kelurahan Bangsal, dapat memberikan manfaat kepada warga dan memberikan sedikit perubahan untuk Kelurahan Bangsal. 

Walaupun seluruh anggota belum memberikan sumbangsih yang besar terhadap Kelurahan Bangsal, akan tetapi semua sudah berusaha semaksimal mungkin mengerahkan materi, tenaga, dan pikiran demi untuk kemajuan di Kelurahan Bangsal, pungkas Aisya."

Dokpri

Penutupan acara pengabdian dengan memberikan cinderamata yaitu sebuah kipas angin, jam dinding, dan vandel kepada pihak Kelurahan Bangsal. Dan kami juga memberikan cinderamata kepada Dinas Pertanian Kota Kediri yaitu sebuah lettering dan parcel buah. 

Diharapkan dengan berakhirnya kegiatan pengabdian di Kelurahan Bangsal, mahasiswa UMM tetap bisa menjaga silaturahmi dengan baik dengan pihak Kelurahan Bangsal, khususnya masyarakat, SDN Bangsal 4, dan Dinas Pertanian Kota Kediri. 

Dosen Pembimbing Lapang (DPL) ibu Isdian Anggraeny, S.H., M.Kn. Berharap dengan adanya pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa di Kelurahan Bangsal Kota Kediri selama 1 bulan dapat memberikan perubahan dan membuat inovasi yang bermanfaat kepada warga.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline