Lihat ke Halaman Asli

Aistutika Duriatul Khoeriyah

Mahasiswa/UIN Saizu Purwokerto

Karya Kreatif Serayu dalam Mendukung Pengembangan UMKM

Diperbarui: 25 Desember 2023   18:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Karya : Siti Hanifah Sudiarti dan Aistutika Duriatul Khoeriyah

Karya Kreatif Serayu (KKS) merupakan wadah bagi para UMKM Banyumas untuk memperkenalkan produk-produknya dikalangan menengah ke atas melalu pasar raya yang modern seperti mall.
Karya kreatif serayu menyediakan berbagai produk-produk dari UMKM Banyumas seperti makanan, minuman, fashion dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mendorong perkembangan UMKM agar mampu bersaing dengan produk lainnya.

Karya kreatif serayu berada di Lantai 3 Rita Supermall Purwokerto.

Setiap hari sabtu, KKS menyediakan kuis dan hadiah bagi pengunjung yang beruntung dan meramaikan KKS. Dalam kegiatan KKS diikuti oleh anak-anak Genbi Purwokerto dan ikut meramaikan dan memperkenalkan produk-produk UMKM yang ada di KKS.

Menurut penuturan dari salah satu anggota Genbi, Nila Kamalun Nikmah, "KKS merupakan wadah bagi para UMKM yang memiliki dampak positif, disini para UMKM bisa belajar banyak terkait dengan MPM dan CPM dalam rangkan mengembangkan produk-produk mereka sehingga dikenal oeh msyarakat, kegiatannya juga sangat seru, karena ada quiz dan hadiah menarik yang siap menanti. Jadi kita bisa jalan-jalan tapi sekalian dapat ilmu dan juga hadiah pastinya" (Nila Kamalun, Sabtu,  9 Desember, pukul 16.00 WIB)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline