Lihat ke Halaman Asli

Aistutika Duriatul Khoeriyah

Mahasiswa/UIN Saizu Purwokerto

GenBI Impact

Diperbarui: 8 Oktober 2023   20:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Galeri Karya Kreatif Serayu (KKS)/Dokpri

GenBI Impact adalah kegiatan GenBI yang merupakan salah satu program kerja yang dirancang oleh bidang Pendidikan. Biasanya GenBI Impact diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Purwokerto, yaitu Rita Super Mall Purwokerto (RSM Purwokerto). GenBI juga merupakan Kegiatan GenBI yang berkolaborasi dengan Karya Kreatif Serayu. Yang mana terdapat beberapa jenis produk yang di pasarkan melalui Galeri Kreatif Serayu, yang stand nya dijaga oleh pengurus GenBI Purwokerto. Tidak hanya berupa produk pakaian, berbagai jenis produk tas, produk makanan juga ada di Galeri Kreatif Serayu.

GenBI Impact merupakan program kerja dari bidang pendidikan, khususnya Pemas. GenBI Impact sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali. GenBI Impact kali ini merupakan kegiatan GenBI Impact kedua kalinya. Dilaksanakan pada hari Minggu, 08 Oktober 2023, dimulai pada pukul 10.00-21.00 WIB, di lantai 3 Rita Super Mall Purwokerto. GenBI Impact kedua kali ini mengangkat tema "Cinta Bangga Paham Rupiah".

Menurut penuturan dari Presiden GenBI 2023 UIN Saizu Purwokerto, Anung Galih Susanto, dia menuturkan bahwa "Tujuan dari diadakannya kegiatan GenBI Impact sendiri yaitu sebagai pengenalan layanan dan program dari BI itu sendiri, misalnya memperkenalkan QRIS yang mana akan memudahkan seseorang melakukan transaksi pembayaran tanpa melalui uang tunai, terus juga sosialisasi tentang rupiah, agar masyarakat umum dapat mengetahui rupiah itu seperti apa". 

GenBI Impact sendiri memberikan dampak positif bagi beberapa pihak yang terlibat, seperti GenBI, Karya Kreatif Serayu, Masyarakat, dan bagi RSM. Bagi GenBI, dampaknya masyarakat menjadi lebih mengenal apa itu QRIS, bagaimana cara menggunakan QRIS tersebut, dan juga bisa memperkenalkan rupiah kepada masyarakat, sehingga masyarakat jadi lebih tahu tentang rupiah, serta masih banyak lagi dampak positif lainnya. Sedangkan bagi KKS (Karya Kreatif Serayu) sendiri bisa memperkenalkan produk UMKM dari Banyumas, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa saja produk UMKM Banyumas tersebut. Dengan adanya KKS ini, dapat menjadikan wadah untuk memperkenalkan produk UMKM Banyumas Raya, BI dan juga RSM sendiri. KKS ini merupakan bentuk kolaborasi antara BI, Pemda Banyumas serta RSM sendiri. Lanjut Anung Galih Susanto, Presiden GenBI 2023 Komisariat UIN Saizu Purwokerto. (Minggu, 08 Oktober 2023, pukul 18.46 WIB)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline