Saya adalah pengguna provider wifi IndiHome di wilayah Jatinangor. Kos yang saya tempati sudah menggunakan IndiHome lebih dari satu tahun.
Memang, IndiHome sudah sejak lama terkenal sering mengalami gangguan koneksi. Tetapi, sejak dua bulan ke belakang, makin sering saya mengalami gangguan koneksi padahal tidak ada hujan atau kendala cuaca lainnya.
Padahal sudah banyak keluhan yang sering disampaikan pengguna lainnya. Namun, tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan oleh pihak IndiHome. Dengan biaya yang cukup tinggi, sudah sewajarnya pelanggan mengharapkan sinyal yang stabil dan bagus.
Saat saya mengajukan keluhan, jawaban yang digunakan seringkali diulang-ulang oleh pihak customer service IndiHome, yakni restart modem. Namun, karena terlalu sering melakukan itu akhirnya cara tersebut sudah tidak lagi ampuh. Lalu, saya harus memanggil teknisi dan menunggu lagi sampai wifi dapat kembali digunakan.
Jika seperti ini terus, lantas kapan saya dan pelanggan IndiHome lainnya dapat menikmati internet yang stabil dan bagus sesuai dengan harga yang kami bayar? Apalagi wilayah saya tidak terjangkau oleh koneksi dari perusahaan provider wifi lain maka saya tidak ada pilihan lain selain menggunakan IndiHome.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H