Lihat ke Halaman Asli

KKN Kelompok 70 Universitas Jember Ikuti Kegiatan Jalan Santai Guna Menjalin Keakraban Kepada Guru D

Diperbarui: 28 Juli 2023   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

dokpri

Kajar, 22 Juli 2023 - Mahasiswa KKN UMD Kelompok 70 Universitas Jember Tahun 2022/2023 menngikuti kegiatan jalan santai bersama siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah pada hari sabtu (22/07/2023) mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.


Dengan mengambil Tema " Badan Bugar Pikiran Segar". Maksud dari tema tersebut adalah Kesehatan raga berpengaruh besar dalam kecerdasan seseorang. Individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan-kegiatan keseharian disbanding seseorang yang kurang sehat.


Tujuan Pelaksanaan Jalan Santai tersebut adalah untuk meningkatkan keakraban Mahasiswa KKN Kelompok 70 bersama guru dan siswa-siswi MI Al-Falah, berinteraksi dengan masyarakat sekitar yang ditemui selama perjalanan, dan membantu meningkatkan kepadatan tulang serta membuatnya jadi lebih kuat.


Kegiatan Jalan Santai ini dengan rute keliling Dusun Kajar I dari start Lapangan Sekolah MI Al-Falah, selanjutnya menuju ke Pos 1. Di pos 1 ini para siswa-siswi sesuai kelompok yang sudah dibentuk harus menampilkan tugas yang telah diberikan oleh gurunya yakni menyanyikan yel-yel beserta gerakannnya. Achmad Azka Muaffan S.P. selaku Koordinator Desa sangat berterima kasih karena semangat dan Antusiasme para Guru dan siswa-siswi MI Al-Falah.


#unej #lp2munej #kknunej2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline