Lihat ke Halaman Asli

Ervina Nur Mauliddah

Just trying to be a better version of myself :)

Passion Aku Tuh Bukan di Sini!

Diperbarui: 13 Juli 2021   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Passion. Hm, kaya ga ga asing dengan kata itu, iya ga sih? 

Jadi, apa sih Passion itu? Passion itu kecenderungan kuat terhadap aktivitas yang disukai. Seseorang meluangkan waktu dan mengerahkan tenaga untuk melakukan kegiatan tersebut (Vallerand dan Houlfard ). Setiap orang pasti punya passion yang berbeda-beda sesuai dengan ketertarikan pada bidang masing-masing.

Passion itu kaya gimana sih? sama kaya hobi kah? No. Passion lebih mengarah apa yang benar-benar yang ingin kita kuasai dan  serius untuk menjalaninya. Misalnya nih, aku pede banget soal public speaking atau berani berbicara di depan publik, itu termasuk passion yang harus aku kembangin lebih baik lagi dan bisa menjadi poin lebih untuk diri aku sendiri. Passion tidak bisa dipelajari, tetapi passion bisa membuat apa yang kita inginkan menjadi tercapai.

Kalau hobi, adalah kegiatan yang dilakukan saat waktu luang dan membawa keuntungan. Misal kalian hobi banget dibidang sport, seni, dan lain-lain. Main basket, berenang, melukis, main gitar, termasuk ke dalam jenis hobi. Kalian pasti melakukan kegiatan tersebut diwaktu luang kan? Kalian juga akan mendapatkan keuntungan seperti menguasai satu bidang tersebut dan ditambah dengan passion, maka memudahkan kalian untuk mencapai apa yang ingin kalian capai. 

Aku juga mau cerita nih masalah  kegalauanku soal Passion. Jadi, Passionku sebenarnya tuh di bidang  kesenian, suka banget aku sama menggambar, menjahit dan menyulam. Tapi kalian tau gak? Aku saat ini malah memilih jurusan Sastra inggris. Beda jauh kan? Meskipun ga sesuai sama passion aku, aku tetep bisa menguasai hal tersebut secara bersamaan. Biasanya aku juga membuat tulisan atau mengambil topik untuk membuat jurnal dengan tema seni biar aku semangat ngerjainnya. Walaupun ya kadang menyesal karena mengambil jurusan tersebut, tetapi demi  orang tua, aku juga bisa ngebuktiin meskipun ambil sastra, passion seniku masih tetap ada kok.

Jadi, kalian punya passion apa aja nih? dan pernah galau tentang masalah passion gak? bisa comment yah :)  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline