Lihat ke Halaman Asli

Panji Arimurti

Britpop's lover

Fans Legendaris Brasil Tutup Usia

Diperbarui: 17 September 2015   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Foto: www.101greatgoals.com

KABAR duka menghampiri dunia sepakbola Brasil. Clovis Acosta Fernandes, seorang fans legendaris Tim Samba, tutup usia dalam usia 60 tahun.

Seperti dikutip dari Globo, Clovis meninggal dunia di Porto Alegre, Rabu (16/9) pagi waktu setempat, setelah sembilan tahun perang melawan kanker.

Bagi para pecinta Tim samba, Clovis mungkin bukan sosok yang asing lagi. Wajahnya selalu menghiasi kamera televisi di setiap pertandingan timnas Brasil di Piala Dunia. Clovis bahkan dijuluki fans super karena dia selalu hadir di bangku stadion untuk mendukung Brasil sejak Piala Dunia 1990, di Italia.

Salah satu momen paling menyedihkan, yang menggambarkan betapa cintanya Clovis terhadap Selecao, terlihat saat Piala Dunia 2014 lalu, yang digelar di Brasil. Saat Brasil kalah dengan skor telah 1-7 dari Jerman di babak semifinal, nampak Clavis memeluk tropi Piala Dunia dengan sorot wajah yang sangat sedih. Air mata terlihat menetes di pipi pria tua tersebut.

Foto yang membuat haru tersebut sempat menjadi ramai di dunia maya pada saat itu. Dan akun twitter Clavis @Gauchodacopa pun menjadi terkenal.

Timnas Brasil pasti sangat kehilangan salah seorang fans setia mereka. Dan pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti tidak akan ada lagi wajah Clavis menghiasi stadion saat Timnas Brasil bertanding.

Foto: www.101greatgoals.com



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline