Lihat ke Halaman Asli

Wisata Nostalgia di Jakarta

Diperbarui: 14 Oktober 2015   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya besar dan sekolah hingga SMA di Jakarta sebelum keluar dan akhirnya menetap di Jawa Barat. Hehehe dekat banget ya. Bagi saya Jakarta adalah kampung halaman...ke Jakarta aku kan kembali...Terutama wilayah yang dulu sering didatangi misalnya Blok M. Hahaha ini tempat nongkrong paling yahud zaman th 1980-an waktu saya SMA.

Nah mau mencontoh orang bule, ciye yang datangi tempat-tempat bersejarah bagi dirinya. Kata suami saya yg sekolah di SMA 3 Semarang, waktu thn 1980-an setiap ultah SMA banyak Opa Oma Belanda yg dulu pernah sekolah di situ datang bernostalgia.

Kami sekeluarga memutuskan rekreasi ke Jakarta dengan destinasi sekitar Blok M. Sejak seminggu sudah mulai survey lewat internet dan pesan hotel. Kami berangkat dari Sukabumi hari Sabtu jam 13.00 setelah anak pulang sekolah. Sampai Blok M sekitar jam 17.00 (maklum macet) langsung check in di hotel d ikawasan Melawai. Kalau dulu saya menikmati Blok M di waktu siang dan malam hari saja krn tidak tinggal di situ. Sekarang menikmatinya selama hampir 24 jam seakan-akan warga Blok M hehehe.

Malam hari keliling kawasan Blok M termasuk mall-mall nya. Memang sudah berbeda dengan suasana thn 90-an. Bisa jadi karena saat ini sudah banyak mall besar dimana-mana. Kalau dulu tujuan utama ke mall memang di Blok M. Tapi senang sekali melihat denyut kehidupan malam di Blok M. Serasa kembali ke masa SMA cihuyy.

Keesokan harinya sambil jalan-jalan menikmati bursa kue subuh. Ketika beranjak siang dilanjut menikmati taman-taman di sekitar Blok M yang semakin asri. Dan saat check out kami pergunakan untuk menikmati suasana Jakarta hingga sampai kembali ke Sukabumi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline