Lihat ke Halaman Asli

Ainur Rohmah

Mahasiswa

Digital Marketing untuk UMKM

Diperbarui: 24 Agustus 2024   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 (dokpri) KKN

 (dokpri) KKN

 (dokpri) KKN

A. Marketing

marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang dilakukan secara online untuk mempromosikan produk atau jasa kepada khalayak yang lebih luas. Dengan memanfaatkan teknologi digital seperti media sosial, situs web dan platform e-commerce. Digital Marketing membuka peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

B. Peran Digital Marketing Bagi UMKM

Digital marketing memiliki peran penting dalam meningkatkan eksposur dan daya saing UMKM. Tidak ada batasan geografis, sehingga bisnis kita dapat diakses oleh siapa saja, dimanapun mereka berada. Digital marketing juga membantu menciptakan keterlibatan yang lebih tinggi dengan konsumen melalui interaksi yang personal dan kreatif.

C. Keunggulan Digital Marketing

- Memberikan kemudahan dalam promosi

Hal pertama yang akan kamu peroleh ketika memasarkan produk usaha secara digital adalah kemudahan dalam melakukan promosi produk. tidak perlu berkeliling kota untuk menyebarkan selebaran atau memasang pamflet di pinggir jalan

- Jangkauan target pasar lebih luas

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline