Lihat ke Halaman Asli

Ainurrasid

Mahasiswa

Lukisan yang Menambah Estetika di Jalan Braga

Diperbarui: 1 Juli 2024   00:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: pribadi

Jalan Braga yang begitu populer di Kota Bandung, Jawa Barat tidak pernah sepi dari keramaian, sejak dulu Braga menjadi salah satu sentra wisata lokal terbaik di Kota Kembang yang diminati para wisatawan baik wisatawan lokal, maupun wisatawan mancanegara.Selain menjajakan kuliner khas lokal, kawasan Braga juga menjadi surganya para seniman lukisan jalanan di Kota Bandung yang semakin menambah daya tarik tersendiri untuk kawasan ini.

Lukisan - lukisan yang terpajang di trotoar sepanjang Jalan Braga merupakan karya asli para pelukis jalanan di lokasi ini.

Bagi wisatawan yang ingin memesan lukisan bisa memesan langsung kepada pelukisnya sesuai dengan keinginan.

Adalah Abah Jebrak yang namanya cukup dikenal di kawasan braga sudah 3 tahun beliau menekuni profesinya sebagai seorang pelukis jalanan di kawasan braga, sebelumnya Abah Jebrak pelukis yang keliling Indonesia, namun pasca Covid beliau memutuskan untuk berjualan di Braga.

sumber gambar: pribadi

Berkat keahlian yang dimilikinya Abah Jebrak mampu melukis apa saja mulai dari hewan, pemandangan, manusia, hingga abstrak semua tergantung permintaan dari pemesan.

Ketika mendatangi Abah Jebrak beliau bercerita tentang suka dukanya berjualan lukisan di Jalan Braga "Suka dukanya mungkin resiko pedagang untuk menunggu para pembeli lukisannya" ucap Abah Jebrak
"tapi sisi postifnya bisa mendidik jiwa" tambahnya "ada juga yang mengkritik tentang lukisan saya, makanya saya suka membuat gambar komedi" pungkasnya.

 sumber: pribadi

Untuk satu lukisan hasil karya Abah Jebrak ini dibandrol mulai dari harga 200 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah.

Lukisan-lukisan karya pekukis jalanan di kawasan braga ini tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal saja akan tetapi diminati oleh wisatawan mancanegara seperti wisatawan dari Malaysia, Singapura, Filipina, dan juga Korea




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline