Lihat ke Halaman Asli

KKN BTV LUAR JATIM 2

Universitas Muhammadiyah Surabaya

Mahasiswa KKN UM Surabaya: Pemasangan Spanduk Himbauan Pencegahan Covid-19 di Desa Pili

Diperbarui: 7 September 2021   23:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Salah satu program KKN BTV luar jatim 02 Universitas Muhammadiyah Surabaya di bidang kesehatan adalah melakukan pemasangan spanduk, yang berisi himbauan tentang protokol kesehatan yang berkaitan dengan pandemi covid-19 yang berlokasi di desa Pili, kec.Ki'e, Kab.Timor Tengah Selatan. 

Pemasangan spanduk protokol kesehatan tentang covid-19 dilakukan di 4 titik yaitu 2 tiitk di dusun A dan 2 titik Dusun B.  

Jarak yang ditempuh dari dusun A ke Dusun B sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Pemasangan spanduk tersebut di bantu oleh bapak Abdul Malik Sole salah satu orang tua dari mahasiswa KKN BTV luar Jatim 02.

Pemasangan spanduk tersebut bertujuan  untuk menghimbau seluruh warga desa Pili untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah agar dapat mencegah penyebaran covid-19. Ada 6 cara pencegahan penyebaran covid-19  yaitu

  • Memakai masker. Semua masyarakat dianjurkan untuk memakai masker ketika keluar luar, baik itu sehat maupun sakit tetap memakai masker untuk melindungi orang lain dari penularan ccovid-19.
  • Menjaga jarak. Selalu menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1 meter atau bisa lebih.
  • Mencuci tangan. Membiasakan diri untuk mencuci tangan secara bersih di bawah air mengalir dengan menggunakan sabun serta menghindari menyentuh wajah khususnya area mata,hidung dan mulut apabila belum mencuci tangan atau tangan masih dalam keadaan kotor.  
  • Menghindari Keramaian . bagi masyarakat sedapat mungkin untuk menghindari tempat-tempat keramaian yang dapat menyebabkan kontak langsung dengan orang-orang yang telah mengalami sakit flu,bersin-bersin,sesak napas serta gejala-gejala lain dari penyebaran covid-19.
  • Pola hidup sehat . selalu menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga untuk mencegah covid-19. Pola hidup sehat seperti makan makanan yang bernutrisi untuk menjaga imun tubuh.
  • Perbanyak olahraga. Olahragalah ketika mempunyai waktu, tujuan dari olahraga ini membantu staminan tubuh untuk tetap stabil.                 

WARGA DESA PILI MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline