Lihat ke Halaman Asli

Aini Zakiyah

Mahasiswa BKI

Kegiatan Pengembangan Bahasa Asing Pondok Pesantren Putri Kyai Syarifuddin Asrama Khodijah, Aisyah dan TQ Al-Yumna

Diperbarui: 5 Maret 2023   11:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kegiatan di pondok pesantren kyai syarifuddin Asrama Khodijah, Aisyah dan TQ Al-yumna  adalah Kegiatan Pengembangan Bahasa Asing yang mana disini ada dua bahasa, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.  Yang mengajari kedua bahasa ini adalah  Ustadzah Nuril Izzatil Aulia  dan ustadzah Arifah Billahi Abidah, yang mana Ustadzah Nuril Izzatil Aulia ini mengajar di kompleks Bahasa Arab dan Ustadzah Arifah Billahi Abidah mengajar di kompleks Bahasa Inggris,  Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari ba'da jama'ah sholat isya', yang mana kegiatan pengembangan kedua bahasa ini mempunyai tempat masing-masing, untuk kegiatan bahasa arab bertempat di asrama khodijah, yang mana di asrama Khodijah ini ada beberapa kelas salah satunya bertempat di musholla lantai 4 asrama Khodijah, dan untuk kelas - kelas yang lain bertempat di setiap kamar sesuai kelasnya masing-masing. 

Sedangkan untuk kegiatan pengembangan bahasa inggris bertempat di asrama Aisyah, yang mana di asrama aisyah ini juga memiliki beberapa kelas salah satunya bertempat di aula asrama aisyah dan untuk kelas-kelas yang lain juga bertempat di setiap kamar sesuai dengan kelasnya masing-masing. 

Dengan adanya Kegiatan bahasa asing ini, karena untuk membuat  santri bisa dalam berbahasa asing, walaupun di pesantren ini hanya terdapat 2 bahasa, santri sudah mulai bisa berbahasa arab dan inggris meskipun santri belum menguasai kedua bahasa ini, yang mana kegiatan bahasa asing ini jarang sekali diterapkan di pesantren-pesantren. 

Kegiatan pengembangan bahasa asing ini dapat membuat santri bisa  dalam berbahasa asing dan bisa menjadi bekal untuk masa depannya. Yang mana kegiatan ini termasuk salah satu program unggulan di pondok pesantren putri Kyai Syarifuddin asrama Khodijah, Aisyah dan TQ Al-yumna. Oleh karena itu, kegiatan bahasa asing ini sangatlah penting bagi santri untuk mengembangkannya ketika sudahberhenti dari pondok pesantren. Dan juga bisa di kembangkan untuk mengajari orang lain dalam belajar bahasa asing. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline