Lihat ke Halaman Asli

Ainin Sofia

Mahasiswa Sistem Informasi UNUSA'21

Tugas Menulis Kehidupan Sehari-hari MABA

Diperbarui: 3 November 2021   23:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Menjadi seorang mahasiswa adalah impian kebanyakan orang, dan tidak setiap orang memiliki kesempatan merasakan duduk dibangku kuliah, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, memperluas wawasan juga pengalaman, dan membangun banyak relasi dengan dunia luar. Alhamdulillah di tahun 2021 ini saya menjadi salah seorang yang diberi kesempatan merasakan itu semua.

Perkenalkan nama lengkap saya Ainin Sofia, Perempuan, biasa dipanggil Ainin. Saya lahir di Situbondo, Jawa Timur pada tanggal 03 November 2003. Saat ini saya belum genap berumur 18 tahun. 

Sekarang saya tinggal bersama kedua orang tua saya di Palembang, Sumatera Selatan. Bapak bekerja sebagai petani, dan ibu hanya menjadi ibu rumah tangga.

Saya adalah mahasiswa baru di salah satu universitas swasta di Surabaya, yaitu UNUSA (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya) tahun 2021, jurusan S1 Sistem Informasi. Alhamdulillah saya diterima di UNUSA melalui jalur beasiswa, jadi saya berkuliah gratis di UNUSA selama 8 semester.

Sebagai seorang mahasiswa kegiatan sehari hari saya yaitu kuliah online dari rumah atau LFH. Ya..di kondisi seperti sekarang ini masih belum memungkinkan kita untuk menjalankan aktifitas secara normal seperti dulu, semuanya dilakukan secara terbatas dari rumah. 

Jadi, meskipun saya ber kuliah di UNUSA yang kampusnya berlokasi di Surabaya, saya masih bisa mengikuti pembelajarannya dari rumah saya yang berlokasi di Palembang, karna memang perkuliahannnya masih dilakukan full online.

Kegiatan saya setiap harinya dimulai dari pagi, jam 5 saya bngun sholat subuh, membaca al-qur'an sebentar, lalu mengecek handphone, melihat info2 di grup whatsapp mengenai jadwal perkuliahan hari ini, dll. 

Sesudah itu, bersih2, siap2 untuk mulai kuliah daring jam 7, kuliah selesai jam 12.00 WIB. Setelah selesai kuliah, saya mereview dan mencatat tugas2 yang diberikan oleh dosen pada saat perkuliahan berlangsung. 

Sampai jam 12.30 saya bergegas bersih2 badan, untuk siap2 melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yaitu sholat dzuhur, sehabis sholat langsung menuju ke dapur untuk makan siang, sesudah makan siang lanjut bersantai2, istirahat sejenak melepas penat seusai kuliah, kadang sampai ketiduran juga  bangun2 sudah jam 16.00 WIB. 

Sesudah bangun saya langsung sholat ashar, lalu lanjut bersih2 rumah, seperti menyapu, mengepel, cuci piring, dsb. Sesudah beres semua pekerjaan rumahnya, saya langsung bergegas mandi untuk membersihman badan, dan menyegarkan sesudah berkeringat membersihkan rumah tadi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline