Lihat ke Halaman Asli

AF Simangunsong

Fresh Graduate

Sinopsis "Saat Menghadap Tuhan": Kisah Nyata Dunia Gelap para Remaja

Diperbarui: 22 Juni 2024   23:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film Indonesia 'Saat Menghadap Tuhan' akan dijadwalkan tayang bioskop Juni ini. Drama remaja ini merupakan film Indonesia yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo berdasarkan naskah yang ditulis bersama Jemima.

Film ini diproduksi di bawah naungan Rexcorp Films.

Film ini diperankan oleh sederet artis tanah air, diantaranya Rafi Sudirman, Abielo Parengkuan, Denisha Wahyuni, Cindy Sebastiani, Aryani Willems, Dede Satria, Poppy Sovia, Fenti Warouw, Gilbert Pattiruhu, Wilmy Risakotta, Dewi Pakis, dan Otig Pakis.

Berbagai isu dengan nuansa konflik yang akan mengaduk-ngaduk emosional para penonton, mulai dari perundungan, pelecehan, hingga pertemanan remaja.

Diketahui, kehidupan remaja masa kini jarang disorot atau dianggap sepele oleh sejumlah orang, namun siapa sangka yang dianggap sepele tersebut ternyata menyimpan sederet kisah kelam dan gelap.

Sinopsis film 'Saat Menghadap Tuhan'

Adapun Sinopsis film 'Saat Menghadap Tuhan' menceritakan tentang kehidupan seorang remaja bernama Damar. Ia memiliki dua sahabat terbaiknya di SMA dengan latar belakang hidup yang berbeda-beda, bernama Gito dan Nala.

Damar memiliki mimpi sederhana, yakni ingin membahagiakan ibunya. Ia tumbuh dengan trauma yang ada dalam dirinya sejak kecil.

Alih-alih menikmati masa remaja yang menyenangkan. Hingga kini, Damar masih sering merasa dikejar oleh masa lalunya yang kelam. Hal tersebut terjadi, lantaran ia pernah melakukan pembunuhan di usia 10 tahun.

Meskipun sudah berlalu, namun Damar kembali teringat kejadian saat itu ketika dirinya dihadapkan pada situasi yang menguji kesabarannya.

Suatu hari kedua sahabatnya mengalami kejadian yang tidak menguntungkan, dimana Gito jadi korban perundungan di sekolahnya dan Nala menjadi korban pelecehan seksual. Mirisnya, pelaku pelecehan yang dialami Nala adalah ayahnya sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline