Lihat ke Halaman Asli

Aing Lee

Sharing is Beautiful

Tips Meningkatkan Pendapatan YouTube Adsense

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hallo Sobat Muda,. kali ini saya mau berbagi pengalaman nih, jika kalian sebagai Mitra Youtube tentunya anda selalu berfikir bagaimana cara mendapatkan view video anda sebanyak-banyaknya, karena view tersebut akan mempengaruhi pendapatan dan pamor channel anda. nah caranya gimana ?.

1. Buatlah Video yang orsinil, bukan asal jiplak, yang kerjaannya download video orang lalu di edit dan reUpload, wah itu sih pembajakan namanya..hehehe

2. Rekamlah setiap moment, artinya anda harus selalu bawa kamera, ya gak perlu kamera yang bagus juga sudah cukup, apalagi sekarang kan jamannya sudah modern semua HP udah ada kameranya yang bisa ngerekam. jangan pikirin tuh hasil rekamanbagus gak nya, yang penting rekamanya tidak mengindikasikan ketentuan pedoman komunitas Youtube dan tidak merugikan orang lain, contohnya rekaman hewan, kereta api, mobil lewat, motor lewat.

3. Gunakan kata kunci atau judul yang relevan dengan konsep video anda, ini akan mempengaruhi reputasi anda di Youtube, biasanya pengunjung akan terpengaruh dari Judul video anda, jika video anda tidak sesuai dengan judulnya, wahhh yang ada penonton KECEWA, surakin wooooooooooooooo!!

4. jika anda suka membuat video tutorial, buatlah dengan materi tutorial yang terbaru, bukan yang jadul, artinya setiap orang akan mencari materi-materi baru yang sedang ingin di pelajari.

5. buatlah Logo product anda, disini sangat disarankan untuk membuat logo atau brand pada video anda, hal ini untuk menjaga-jaga agar video anda tidak di ReUpload oleh orang-orang yang tak mau berusaha dan mempermudah anda untuk mengklaim video anda di Youtube jika di bajak.

6. kalau bisa buat materi yang berbahasa inggris, karena hal ini sangat disarankan, kenapa ?... karena umumnya yang sering buka youtube adalah orang-orang bule, terlebih lagi iklan yang tersemat jika kita menggunakan bahasa inggris bayarannya lebih mahal.

Mungkin itu saja Cara Meningkatkan pendapatan di Youtube anda, kalau ada yang mau nambahin ya silahkan. terima kasih semoga bermanfaat... salam Suksesssss...

Video Terkait

https://www.youtube.com/watch?v=rbtWYohi_0Q




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline