Lihat ke Halaman Asli

Ainayya Husna

Mahasiswa

Kelompok KKN 127 UIN Sumatera Utara Tiba di Desa Karang Gading, Langsung Lakukan Bersih-Bersih Rumah

Diperbarui: 27 Juli 2024   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Dosen Pembimbing Lapangan/dokpri

Langkat, 27 Juli 2024, Desa Karang Gading di Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, pada Sabtu, 27 Juli 2024, menyambut kedatangan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 127 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan. Rombongan mahasiswa yang terdiri dari 26 orang tiba di desa pada pukul 12.00 WIB dan langsung diarahkan ke rumah yang akan mereka tinggali selama menjalani program KKN.

Posko KKN 127/dokpri

Setelah sampai di lokasi, para mahasiswa langsung melakukan persiapan awal dengan membersihkan rumah yang akan menjadi tempat tinggal mereka. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan selama tinggal di desa Karang Gading dan sebagai bentuk rasa hormat kepada warga desa.

 kegiatan Gotong Royong/dokpri 

Muhammad Fakhry Jaidan, koordinator Kelompok KKN 127, menyatakan, "Kami ingin memastikan bahwa tempat tinggal kami bersih dan nyaman, sehingga kami bisa fokus menjalankan program-program KKN dengan baik."

Para mahasiswa tampak sibuk membersihkan bagian dalam rumah, mulai dari menyapu, mengepel, hingga merapikan perabotan. Mereka juga membersihkan halaman dan lingkungan sekitar. Beberapa warga desa turut serta membantu, memberikan saran dan dukungan kepada para mahasiswa, mempererat hubungan antara mahasiswa dan warga desa sejak hari pertama.

Dengan rumah yang sudah bersih dan siap ditempati, para mahasiswa kini bisa beristirahat sejenak sebelum memulai rangkaian program kerja yang telah mereka rencanakan.

Author : Ainayya Husna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline