Lihat ke Halaman Asli

Satgas TMMD 2021 Bersama Masyarakat Bekerja Sama Renovasi RTLH Bojonegoro

Diperbarui: 8 Maret 2021   05:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Satgas TMMD 2021

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021, Kabupaten Bojonegoro di Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, yang dilakukan sejumlah TNI anggota Satgas bersama dengan masyarakat terus bekerja sama melaksanakan perbaikan rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu melalui program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemda Bojonegoro terus dikebut, Minggu (7/3/2021).

Danton SST-1 Satuan Tugas (Satgas) TMMD, Serma Sugeng, menuturkan bahwa sebelum dilaksanakannya renovasi terlebih dahulu anggota apel pagi untuk menyampaikan teknis pelaksanaan. Selain itu, dalam apel bersama juga dilakukan imbauan disiplin penerapan Protokol Kesehatan.

"Hal tersebut, dilakukan untuk menuntaskan semua pekerjaan fisik yang masih ada sehingga target bisa tercapai," terangnya.

Tidak hanya dikebut, mereka para TNI dan warga juga tidak pernah mengenal hari libur.

"Kami berharap semua kegiatan fisik program TMMD dapat selesai sesuai jadwal, dan bahkan segera selesai dan segera bisa dinikmati langsung oleh warga penerima manfaat program," tambahnya.

Kegiatan anggota Satgas TMMD setiap harinya, berlangsung dengan dibantu warga setempat terus bergelut dengan material dan berpacu dengan waktu, agar mencapai target yang telah ditetapkan.

Eni Susiana, Sekretaris Desa Ngrancang, merasaa sangat terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 diwilayah desanya. Khususnya dalam program perbaikan Rumah tidak layak huni atau RTLH Bojonegoro,

"Mereka tak pernah mengenal hari libur. Setiap hari terus bekerja keras demi mewujudkan impian para warga kami yang berharap memiliki rumah yang layak huni serta memenuhi syarat kesehatan. Kami hanya bisa mendoakan, agar kebaikan para bapak-bapak TNI di balas oleh Allah SWT," pungkasnya.

Dok: Satgas TMMD 2021




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline