Lihat ke Halaman Asli

Viral Tatapan Seribu Makna Firmino pada Henderson yang Diduga Rasialis

Diperbarui: 14 Oktober 2022   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Striker Liverpool Roberto Firmino viral karena menatap dalam wajah Jordan Henderson usai cekcok dengan bek Arsenal Gabriel Magalhaes.
Keributan antara Henderson dan Gabriel Magalhaes terjadi pada pertengahan laga Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (9/10). Duel tersebut dimenangkan Arsenal dengan skor 3-2.

Firmino yang juga berasal dari Brasil sempat menghampiri kedua pihak untuk melerai. Namun, Firmino tak bisa menyembunyikan kekecewaan kepada Henderson yang diduga melontarkan kata-kata rasial hingga membuat Magalhaes mengamuk.


Foto Firmino kesal kepada Henderson pun beredar di media sosial. Ia tampak memandangi Henderson dengan raut wajah sedih dan penuh kekecewaan.

"Raut kekecewaan mendalam di wajah Firmino kepada kaptennya, Henderson, sementara kompatriot Firmino di Arsenal, Gabriel, sangat kecewa. Ada yang tidak beres di sini," unggah @ragehomaar, jurnalis ITV News.

Gabriel tampak sangat marah dengan ucapan Henderson. Bek asal Brasil tersebut bahkan sampai mengadu ke wasit Michael Oliver.Wasit Oliver lalu pergi ke pinggir lapangan untuk berbicara dengan Jurgen Klopp dan Mikel Arteta sebelum melanjutkan pertandingan.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pun turun tangan melakukan investigasi atas keributan kapten Liverpool Jordan Henderson dengan bek Arsenal Gabriel Magalhaes.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline