Lihat ke Halaman Asli

AIESEC in Surabaya

Akun Press Release AIESEC in Surabaya

Peduly & AIESEC in Surabaya Mengajak Pemuda di Surabaya untuk Mengembangkan Social Skills

Diperbarui: 6 September 2023   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Surabaya – AIESEC in Surabaya beserta Komunitas Peduly Surabaya menggelar seminar offline pertama setelah pandemi berakhir, yang dilaksanakan di Koridor Surabaya, Pada 2 September 2023, Seminar yang bertajuk The Future of Social Humanity : A Vision for a Better World, dengan objektif, AIESEC in Surabaya beserta Peduly ingin mengajak pemuda surabaya untuk lebih mengenal lingkungan sekitar serta peka terhadap permasalahan-permasalahan sosial yang kerap dialami beberapa lapisan masyarakat.

Kilas balik mengenai komunitas Peduly, Berdiri sejak tahun 2018, Peduly telah menghubungkan banyak kebaikan masyarakat Indonesia dan mengubah rasa peduli menjadi sebuah tindakan. Di Peduly kami percaya, kepedulian harus disebarluaskan, karena begitulah perubahan bisa terjadi. Oleh karena itu, kami membuat niat baik menjadi aksi baik lebih mudah dengan melibatkan teknologi. Agar setiap individu atau organisasi bisa menyebarluaskan kisah baiknya sehingga menginspirasi banyak orang.

Acara dimulai dengan penyambutan speaker pertama yakni Nabil Hanaan selaku Local Committee President AIESEC in Surabaya 2023 yang menjelaskan mengenai bagaimana leadership berperan aktif bagi lingkup anak muda serta dampak signifikan yang dihasilkan melalui kontribusi anak muda, selain itu Nabil menjelaskan bagaimana value AIESEC diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari anggota AIESEC itu sendiri.

Penjelasan berikutnya dilanjutkan oleh speaker kedua yakni Zain Al Multazam selaku CEO & Founder of Peduly menjelaskan bagaimana langkah kecil yang ia berikan kepada beberapa lapisan masyarakat yang memang membutuhkan dapat berdampak baik bagi Indonesia, melalui platform Peduly, yakni platform galang dana yang telah didukung oleh lebih dari 1000+ volunteer yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga langkah ini dapat menjadi awal bagi hal-hal yang signifikan bagi pemerataan demografi Indonesia. 

Acara sukses dengan dihadiri lebih dari 75 peserta secara offline, di Koridor, Siola Tunjungan, Surabaya, dengan support dari Disbudporapar serta komunitas Peduly Surabaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline