Lihat ke Halaman Asli

AIESEC in Surabaya

Akun Press Release AIESEC in Surabaya

Menyebarkan Kebahagiaan Melalui Pendidikan, Bring The Happiness 11.0

Diperbarui: 16 Maret 2022   07:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. Dokumentasi Kegiatan Bring The Happiness 11.0 

Surabaya -- AIESEC in Surabaya (instagram : @aiesecsurabaya) kembali membawa keceriaan dalam program Bring The Happiness (BTH) 11.0 yang merupakan salah satu program organisasi kepemudaan AIESEC in Surabaya. Aktivitas utama BTH adalah mengajarkan bahasa Inggris pada anak-anak. Acara BTH ini dilaksanakan pada 17 Januari - 9 Februari 2022,  dimana terdapat 24 anak-anak Panti Asuhan Al-Kahfi terlibat dalam kegiatan BTH. Bring The Happiness yang terdiri dari beberapa sesi ini telah sukses dijalankan oleh 18 Local Youths atau partisipan. 

Salah satu sesi yang dibawakan di Bring The Happiness ini adalah Teaching, sesi mengajar hybrid bahasa Inggris yang tidak hanya berfokus pada materi, tapi juga aktivitas motorik seperti menggambar. Selain itu, terdapat sesi Train The Trainee. Pada sesi ini, partner BTH, UNAIR Mengajar, memberi bimbingan pada local youth mengenai cara mengajar yang baik. Terdapat pula sesi Share it to The World yang bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang BTH melalui media sosial dan sesi memperkenalkan SDGs dengan membuat kerajinan tangan yang berjudul Let's Change The World.

Gambar 2. Dokumentasi Salah Satu Sesi dalam Bring The Happiness 11.0 

Bring the Happiness memberikan dampak bagi local youth maupun partner yang terkait serta turut mensukseskan SGD No.4 : Quality Education dengan memberi pendidikan non-formal bagi anak-anak Panti Asuhan Al-Kahfi. Selain itu, BTH juga memberi pengalaman serta relasi kepada local youth.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline