Lihat ke Halaman Asli

Aida Ikka Kurnia

Pelajar SMKN 53

Ekstrakulikuler Paskibra di SMKN 53 Jakarta

Diperbarui: 6 Februari 2024   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumbar: Paskibra SMKN 53 Jakarta 

Paskibra adalah suatu kelompok remaja yang memiliki peran sentral dalam upacara bendera di Indonesia. Dalam setiap peringatan hari besar atau kegiatan nasional, PASKIBRA tampil sebagai garda terdepan, mengibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat.

Paskibra SMKN 53 Jakarta sudah berdiri sejak tahun 2014 dan didirikan oleh kakak pelatih kami sendiri yaitu Rachmat Marsani. S,Sn. Persatuan yang didirikannya yaitu PSBM( PERSATUAN SANI BATAVIA MANAGEMENT )

Paskibra merupakan ekstrakurikuler yang menjadikan para pelajar untuk menjadi pelajar yang tanggung jawab, disiplin, dan pantang menyerah, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang besar.

Pada umumnya, anggota paskibra akan terus dilatih agar bisa memiliki sikap disiplin yang kuat. Pasalnya, anggota paskibra selalu diajarkan untuk menghargai waktu, bisa membagi waktu antara kegiatan paskibra, sekolah, maupun rumah serta harus taat akan segala peraturan yang ada.

Anggota paskibra harus memiliki jiwa kepemimpinan. Kemampuan kepemimpinan menjadi salah satu soft kill yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Jiwa kepemimpinan ini harus dilatih agar seseorang bisa menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang. Tidak hanya itu saja, seseorang dengan kemampuan kepemimpinan yang baik mampu bekerja sama dengan orang lain

Sumbar: Paskibra SMKN 53 Jakarta 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline