Lihat ke Halaman Asli

Ada Apa dengan Unas?

Diperbarui: 11 April 2023   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Universitas Nasional (UN) adalah universitas yang sangat dihormati di Indonesia. Universitas ini telah menghasilkan banyak lulusan yang sukses dan memiliki reputasi sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dalam opini ini, saya akan membahas tentang Universitas Nasional, termasuk sejarah, prestasi, dan peranannya dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Sejarah Universitas Nasional

Universitas Nasional didirikan pada tahun 1949 sebagai Sekolah Tinggi Hukum Nasional. Pada awalnya, Universitas Nasional hanya memiliki satu fakultas yaitu Fakultas Hukum, namun seiring waktu, universitas ini berkembang dan kini memiliki 14 fakultas yang mencakup berbagai disiplin ilmu.

Prestasi Universitas Nasional

Universitas Nasional telah mencapai banyak prestasi di bidang pendidikan dan penelitian. Beberapa prestasi yang telah dicapai oleh Universitas Nasional antara lain:

Menduduki peringkat ke-7 di antara universitas-universitas terbaik di Indonesia menurut rangking Webometrics.

Menjadi salah satu universitas yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Menduduki peringkat ke-4 di antara universitas-universitas di Indonesia dalam bidang ilmu pengetahuan sosial menurut rangking QS World University Rankings.

Menjadi universitas pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi internasional dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

Melakukan penelitian dan pengembangan yang diakui secara internasional dalam berbagai bidang, termasuk teknologi, kedokteran, dan lingkungan.

Peran Universitas Nasional dalam Pengembangan Pendidikan di Indonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline