Lihat ke Halaman Asli

Ahyarros

TERVERIFIKASI

Blogger | Editor book | Pegiat literasi dan Perdamaian |

Program Hivos untuk Perempuan dan Difabel Hari Ini Resmi Berakhir

Diperbarui: 13 Juli 2022   06:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proyek Action Hivos yang didanai Uni Eropa di Lombok Timur (Foto: Ahyar ros)

Hivos lewat Proyek Action yang didanai Uni Eropa, hari ini resmi melakukan penutupan program. Kegiatan penutupan ini menandakan berakhirnya Proyek Action.

Acara lansung ditutup oleh Biranchi Upadhyaya, Direktur Regional Hivos Asia Tenggara, perwakilan pemeritah Uni Eropa dan konsorsium Proyek Action; SAPDA, Kapal Perempuan, Pupuk, CISDI, Pamflet, yang berlokasi di 5 wilayah; Jakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Yogyakarta, dan Jawa Barat.

"Kami Hivos, Uni Eropa dan semua yang terlibat dalam Proyek Action. Dengan ini menutup program yang didanai Uni Eropa ini". Kata Biranchi Upadhyaya, Direktur Regional Hivos Asia Tenggara.

 

Ia mengatakan ucapan terima kasih ke pada mitra Hivos, kepala daerah dan setiap   kelompok yang terlibat membantu di program Proyek Action dan lembaga mitra lainya. Lewat Proyek Action yang didanai Uni Eropa, Hivos memberikan kebutuhan untuk penerima manfaat progam dibeberapa daerah yang menjadi sasaran program. 

Latar Proyek Action Hivos dan Uni Eropa (Dok.pribadi)

"Hivos memberikan dukungan bagi perempuan, disabilitas, dan kelompok rentan di masing-masing daerah program Proyek Action". Ujar Biranchi Upadhyaya dalam rapat penutupan lewat zoom meeting. (12 Juli 2022).

Sudah dua tahun Proyek Action berjalan. Terhitung sejak bulan Juli 2020, Hivos menerima dana hibah dari Uni Eropa, yang programnya bernama Proyek Action, Active Citizens Building Solidarity and Resilience in Response to COVID-19 (Warga aktif membangun solidaritas dan ketahanan dalam Merespon COVID-19).

Tujuan Proyek Action adalah untuk meningkatkan ketahanan dan solidaritas bagi komunitas miskin dan marjinal terdampak yang ditimbulkan pandemi. Hivos bersama konsorsium Proyek Action antara lain; SAPDA, Kapal Perempuan, Pupuk, CISDI, dan Pamflet.

Kegiatan penutupan Proyek Action dihadiri 5 wilayah kerja Proyek Action, perwakilan pemerintah, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kepala daerah, kepala dinas, camat, lurah, kepala desa, perwakilan komunitas, dan penerima manfaat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline