Lihat ke Halaman Asli

Info_Jakarta_Sultra

Media Akurat dan Terpercaya

Menduga Adanya Kecurangan Seleksi Tes CPNS Muna Barat, FMM Minta KPK RI Periksa Eks Kasat Reskrim Polres Muna hingga Eks Kadis BKD

Diperbarui: 17 Mei 2023   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KDI

Tes SKD CPNS di Kabupaten Muna Barat pada tahun 2021 yang mengalami kecurangan hingga saat ini belum mendapatkan titik terang.Sebanyak 26 Peserta Seleksi Kompetisi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara yang di diskualifikasi.

Rentang waktu sejak tahun 2021 hingga 2023, sama sekali tidak adanya penetapan tersangka atas kecurangan yang terjadi pada saat tes SKD CPNS di Kabupaten Muna Barat tersebut.

Hal ini menjadi tanda tanya besar, setelah 26 Peserta tersebut di diskualifikasi dan diblacklist dari tes CPNS untuk selama-lamanya.

Oknum-oknum yang terlibat di dalamnya tidak mendapatkan sanksi apapun itu selain 26 Peserta tersebut, seharusnya makelar dan pengambil kebijakan diberikan sanksi tegas.

Diduga kuat Mantan Kasat Reskrim Polres Muna dan Mantan Kepala Dinas Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna Barat terlibat dalam kecurangan yang terjadi saat Tes CPNS tersebut.

Jika ini benar adanya, mestinya oknum-oknum inilah yang dikenakan sanksi tegas, karena telah menyelewengkan jabatan publik yang diembannya dan dugaan gratifikasi.

Sehingga saya dari Forum Mahasiswa Muna Barat mendesak KPK RI untuk segera memanggil Mantan Kasat Reskrim Polres Muna dan Mantan Kepala Dinas Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna Barat atas tindakan gratifikasi dan mendesak Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara untuk segera memecat oknum Kepolisian yaitu mantan Kasat Reskrim Polres Muna atas dugaan gratifikasi tes CPNS Muna Barat pada tahun 2021.

Jika hal ini terus dibiarkan, sudah pasti kesewenang-wenangan ini akan terus terulang, karena tidak adanya tersangka dari kecurangan Tes CPNS di Kabupaten  Muna Barat pada tahun 2021.

Saya berkomitmen untuk terus mengawal kasus ini hingga selesa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline