Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Wajib Menang dan Harus Juara

Diperbarui: 25 Desember 2022   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Presiden Jokowi didampingi Menpora saat menyaksikan laga Indonesia lawan Kamboja di GBK ( foto : Humas PSSI)

Itulah euforia dan harapan dari sebagian dari kita masyarakat Indonesia terhadap keberadaan Tim Merah Putih dalam ajang Piala AFF 2022.

Apa tidak boleh punya harapan besar menjadi Juara AFF?

Sangat boleh dan wajar, bahkan Presiden Jokowi saja ikut menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Kamboja di Stadion GBK dua hari lalu, itu menandakan bahwa rakyat Indonesia yang diwakili Jokowi sangat berkeinginan agar Timnas Indonesia selalu menang di setiap pertandingan yang bermuara pada gelar AFF untuk pertama kalinya pada gelaran dua tahunan ini.

Mengapa Harus Menang dengan Skor Besar?

Ya karena dengan kemenangan kita akan dapat poin penuh 3 sementara dengan skor kemenangan yang besar kita bisa bersaing dengan Tim lain untuk bisa menjadi Juara Grup atau minimal rangking kedua di grup A agar kita bisa masuk ke babak selanjutnya.

Mengapa Harus Juara Piala AFF 2022?

1. Kita belum pernah merasakan menjadi Juara AFF sampai edisi ke 13, meskipun kita pernah 6 kali masuk ke final tapi belum sekalipun menang di final.

2. Timnas Senior belum pernah lagi juara di level Asia Tenggara setelah yang terakhir kali Juara di ajang Sea Games Manila tahun 1991.

3. Euforia Piala Dunia yang baru berakhir sepekan lalu yang memunculkan Argentina sebagai Juara Dunia baru semoga menginspirasi seluruh pemain dan pelatih bisa membawa Indonesia Juara AFF kali ini.

Salam bola untuk kita.

Kota Pudak, 25 Desember 2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline