Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Kroasia Juara Ketiga Setelah Kalahkan Maroko 2-1

Diperbarui: 18 Desember 2022   00:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kroasia unggul 2-1 atas Maroko (Foto : Getty ImagesSocrates Images)

Perebutan tempat ketiga antara Kroasia melawan Maroko berlangsung di Stadiun Al Rayyan mulai pukul 22.00 WIB tadi malam dengan keunggulan Kroasia unggul 2-1 atas Maroko. Vatreni mendapat perlawanan sengit dari Singa Atlas. Namun, mereka bisa unggul dari gol indah Mislav Orsic.

Kroasia vs Maroko dalam duel perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022). Kroasia mampu membuka gol kala laga baru berjalan tujuh menit.

Gol!! Skema tendangan bebas apik dari Kroasia. Bola dari lini tengah dikirim ke Ivan Perisic yang memberi bola pantul ke depan gawang. Josko Gvardiol menyambar bola dengan sundulan untuk memperdayai Yassine Bounou.

Kedudukan sama kuat 1-1 berlangsung sampai menit ke-42 ketika M. Orsic dapat kesempatan emas untuk memasukkan gol ke gawang Bounoe dan ternyata tedangannya membentur gawang, dan meluncur masuk, Gooll 2-1

Sampai akhir babab pertama kedudukan 2-1 untuk Kroasia.

Pertandingan di babak kedua terjadi saling serang dan saling bertahan peluang silih berganti tapi sampai 90 menit babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Kroasia.

Kroasia menduduki tempat ke-3 seementara Maroko si pembuat kejutan akhirnya puas menjadi Juara ke-4. dan merupakan saatu-satunya tim Afrika yang berhasil menduduki tempat terhormat dan berhak mendapatkan hadiah sebesar kuarng lebih 392 milyar rupiah sebagai Juara 4. Sementara Kroasia sebagai Juara ke-3 mendapatkan hadiah sebesar 423 Milyar dan Medali Perunggu.

Selamat untuk Kroasia dan Maroko, anda layak jadi juara ke-3 dan ke-4

Kota Pudak, 18 Desember 2022

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline