Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Kemesraan ini Janganlah Cepat Berlalu

Diperbarui: 19 Juni 2022   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penulis bersama siswa dan wali murid seusai Acara Pelepasan Siswa Kelas IX MTsN 4 Kota Surabaya (Dokpri)

Kamis, 16 Juni 2022 MTsN 4 Kota Surabaya mengadakan acara Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2021-2022 di Gedung Srijaya Hall Victoria Surabaya.

Acara ini adalah serah terima siswa dari Madrasah tempat siswa melakukan proses pendidikan selama tiga tahun terakhir. Penulis tahun ini mendapat tugas tambahan sebagai Wali Kelas 9F yang merupakan salah satu dari 7 rombongan kelas 9 pada tahun pelajaran 2021-2022.

Awal tahun pelajaran kondisi Indonesia masih sedang ramainya pandemi Covid-19 yang mengharuskan proses pembelajaran dilakukan secara daring, sehingga pembentukan grup WA siswa dan grup WA Wali murid harus penulis lakukan sebagai sarana komunikasi antara guru dengan siswa

Fungsi grup WA orang tua siswa selain sebagai grup untuk membagikan informasi kegiatan Pembelajaran siswa lewat media sosial bisa lewat WA, YouTube, atau media lainnya juga sebagai grup untuk informasi terkait dengan aktivitas lainnya misalnya kegiatan yang akan diikuti oleh siswa seperti kegiatan Penilaian Tengah Semester, PAS sampai Penilaian Akhir Madrasah, juga kegiatan lain seperti kegiatan Pengembangan Wawasan atau studi tour, kegiatan keagamaan seperti Peringatan Hari Besar Keagamaan, Pondok Ramadhan sampai kegiatan Pelepasan Siswa.

Memasuki semester genap Pembelajaran sudah dilakukan secara tatap muka di Madrasah seiring makin landainya pandemi covid-19, grup WA orang tua tetap penulis fungsikan sebagai sarana berbagi informasi tentang perkembangan siswa kelas 9, masa depan pendidikan setamat dari Madrasah dan informasi lainnya yang bermanfaat.

Tanggung jawab mendidik anak merupakan tanggungjawab bersama antara guru, orang tua(masyarakat) dan negara agar proses pendidikan anak-anak Indonesia berhasil menjadikan mereka menjadi Generasi Emas Indonesia yang siap melanjutkan estafet dalam membangun negera di masa depan.

Penulis bersama wali murid (dokpri)

Sebagai ungkapan terima kasih wali murid memberikan apresiasi kepada penulis selaku wali kelas dengan berbagai macam hadiah, penulis mengucapkan terima kasih atas apresiasinya, semoga putra-putrinya bisa mencapai cita-cita yang didambakannya.

Istanaku, 19-06-2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline