Dalam suatu menjalankan bisnis atau usaha setiap orang mempunyai caranya sendiri dalam menentukan produk yang di perdagangkan, ada yang melakukan bisnis dengan produk lokal ada juga yang melakukan bisnis dengan produk impor, pada kali ini kita akan m membahas tentang pebisnis yang melakukan penjualan produk impor.
Dalam melakukan impor tentunya para pembisnis harus melakukan riset pasar terlebih dahulu agar produk yang di perdagangkan laku di pasaran. Nah, berikut adalah cara melakukan riset pasar impor.
Yang pertama adalah Mengidentifikasi karakteristik calon pembeli. HAl ini dapat di lakukan dengan cara sebagai berikut :
1.Memiliki kebutuhan tertentu
Orang memiliki semua jenis kebutuhan termasuk kebutuhan kelangsungan hidup dasar (makanan, tempat tinggal), kebutuhan rasional (ketergantungan, daya tahan), dan kebutuhan emosional (keamanan, persahabatan, penerimaan).
2.Mempunyai uang yang cukup untuk membeli produk
Hanya karena seseorang menginginkan sesuatu, bukan berarti ia memiliki cukup uang untuk membelinya.
3.Memiliki kekuatan pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian Anda perlu meluangkan waktu dan menemukan orang yang memiliki wewenang sebenarnya untuk membuat pilihan membeli produk Anda.
Dan yang kedua adalah Meneliti pesaing yakni dengan cara sebagai berikut :
1.Jumlah dan ukuran pesaing