Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Zainu Ridlo

Saya sebagai mahasiswa di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Sebuah Penggalan Cerita tentang Film "Percy Jackson and The Olympians"

Diperbarui: 19 Maret 2023   21:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Halo, Selamat datang di blog pribadi saya. Jadi di dalam blog ini saya ingin menceritakan kembali sebuah film yang telah disaksikan oleh teman saya yaitu Raka Ahmad Reivai yang berjudul "Percy Jackson and The Lighting Thief"Sebuah film yang menceritakan tentang keturunan dewa kuno yunani yang hidup di era modern. Film ini menceritakan seorang anak yang mempunyai ayah dan ibu lengkap. Tetapi ia mempunyai ayah tiri yang jahat dan galak terhadapnya anak itu bernama pearcy jackson. Percy jackson ini lahir dari seorang ibu yang terbilang masih muda. 

Awal mula dia mengetahui tentang kedewaannya adalah pada saat dipukul oleh ayah tirinya di kamar mandi, dengan seketika air itu mengamuk seperti pusaran air yang menjulang keatas sehingga ayah tiri Percy menjadi takut dan tidak berani lagi mengganggu ibunya dan dia.Setelah insiden tersebut Percy dengan tidak sengaja menemukan sebuah surat yang membawanya ke sebuah camp dimana keturunan dewa dilatih dan dididik menjadi kuat dan bijaksana.

Setelah dia masuk ke camp tersebut dia bertemu dengan ke 2 temannya dengan cara yang bisa dibilang unik, yaitu dengan cara berperang melawan sekutu, disitu Percy mulai melatih dirinya sehingga menjadi kuat. 

Tak lama kemudian di suatu malam yang hangat tiba-tiba muncul seekor Iblis dari api unggun, di situ percy melihat ibunya diculik oleh iblis dan dikasi misi untuk mendapatkan sebuah senjata dewa Zeus yang bernama "lightning" setelah insiden tersebut Percy mulai mencari clue yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Ternyata lightning yang di cari oleh Percy dan teman2nya ada pada Jack teman se campnya, akhirnya mereka berantem memperebutkan senjata tersebut, dengan segala cara Percy lakukan akhirnya dia mendapatkan senjata tersebut lalu dia memberikannya kepada hades dewa dunia bawah, sebelum ingin memberikan lightning ke hades, Percy mendengar dari hatinya bahwa ayahnya "posaidon" tidak menginginkan hal tersebut terjadi, setelah itu Percy tidak jadi memberikan lightningnya kepada hades dengan cara dia menyusun rencana untuk mengelabuhi hades. Setelah ia mengelabuhi hades, Percy langsung berlari ke Olympus untuk memberikan lightningnya kepada dewa Zeus.

Setelah itu ibunya selamat dan semua kembali menjadi normal dengan Percy menjadi penerus ayahnya dewa posaidon.

Nah, Itulah sedikit penggalan cerita yang di sampaikan oleh Raka Ahmad. Mungkin cukup sekian yang dapat saya ceritakan. Sampai jumpa dicontent saya selanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline