Lihat ke Halaman Asli

Pola Segmentasi Pasar

Diperbarui: 9 Oktober 2017   04:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Disini saya akan  membahas tentang pola segmentasi pasar, segmentasi dibagi menjadi tiga, yaitu :

Segmentasi pasar

segmentasi pasar adalah memilih kelompok-kelompok yang ingin dijadikan sasaran pemasaran.

contohnya ketika kita meilih untuk Memasarkan produk kita,kita harus memilih kelompok mana Yg mau kita targetkan misalnya fhasion baju Casual bebas cowok trendi pasti kita akan memasarkannya untuk cowok dan di targetkan untuk kelompok cowok lebih khususnya

Target pasar

kita memilih salah satu kelompok atau lebih yang akan kita msukkan kelompok pasarnya

contohnya, ketika kita memilih memasarkan sebuah jam mahal maka kita harus mengerti dimana jam itu kita pasarkan, kita pasarkan jam tersebut ke orang yang perekonomiannya berada dimenengah ke atas.(Maksutnya seperti bisa di bilang menargetkan untuk orang-orang tertentu bisa di bilang kasta juga)

Posisi pasar

membahas manfaat utama yang membedakan produk yang akan kita pasarkan kepada produk lainnya yang ada dipasar.

conrohnya, ketika pemasaran bedak "wardah" bedak wardah ini terkenal dengan kehalalannya sehingga namanya lebih besar

Bisa di bilang posisi pasar ini adalah hal yang mudah di ingat dan keunggulan dari suatu produk Yg kita pasarkan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline