Disini saya akan membahas tentang pola segmentasi pasar, segmentasi dibagi menjadi tiga, yaitu :
Segmentasi pasar
segmentasi pasar adalah memilih kelompok-kelompok yang ingin dijadikan sasaran pemasaran.
contohnya ketika kita meilih untuk Memasarkan produk kita,kita harus memilih kelompok mana Yg mau kita targetkan misalnya fhasion baju Casual bebas cowok trendi pasti kita akan memasarkannya untuk cowok dan di targetkan untuk kelompok cowok lebih khususnya
Target pasar
kita memilih salah satu kelompok atau lebih yang akan kita msukkan kelompok pasarnya
contohnya, ketika kita memilih memasarkan sebuah jam mahal maka kita harus mengerti dimana jam itu kita pasarkan, kita pasarkan jam tersebut ke orang yang perekonomiannya berada dimenengah ke atas.(Maksutnya seperti bisa di bilang menargetkan untuk orang-orang tertentu bisa di bilang kasta juga)
Posisi pasar
membahas manfaat utama yang membedakan produk yang akan kita pasarkan kepada produk lainnya yang ada dipasar.
conrohnya, ketika pemasaran bedak "wardah" bedak wardah ini terkenal dengan kehalalannya sehingga namanya lebih besar
Bisa di bilang posisi pasar ini adalah hal yang mudah di ingat dan keunggulan dari suatu produk Yg kita pasarkan