Lihat ke Halaman Asli

Masyarakat Antusias, Menyaksikan Parade MotoGP

Diperbarui: 16 Maret 2022   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram @Andrearrasuli

Sejumlah masyarakat antusias berkumpul di sekitaran Bundaran Hotel  Indonesia untuk menyaksikan parade MotoGP, Jakarta, Rabu (16/03).  Rencananya parade motoGP akan digelar dari jalan istana merdeka melewati Bundaran Indonesia.

Masyarakat sudah menunggu di sekitaran jalur yang nantinya akan di lewati pembalap MotoGP serta iringan dari berbagai komunitas motor Indonesia sejak pukul 09.00 wib. Personil kepolisian sudah bersiaga melakukan pengamanan acara parade motoGP serta menutup jalur yang akan digunakan.

Sumber : Instagram @marcmarquez93

Antusias masyarakat disebabkan ingin melihat langsung pembalap MotoGP dunia dari jarak dekat. Bukan hanya itu, masyarakat menyambut antusias parade MotoGP sebagai dukungan diselenggarakannya MotoGP di sirkuit mandalika Indonesia. Perlu diketahui masyarakat penggunan sepeda motor di Indonesia berjumlah 122 juta seiring dengan fans MotoGP yang juga banyak.

Dikutip dari akun Sekretariat Kabinet RI "Tadi saya sampaikan bahwa indonesia ini memiliki 122jt motor, jadi fans anda yang ada di Indonesia banyak sekali, senang semua" ujar Presiden Jokowi kepada Pembalap MotoGP.

Setelah melakukan parade di aspal Jakarta, nantinya para pembalap akan melakukan sesi balapan di sirkuit Mandalika pada hari Jumat-Minggu, sejumlah tiket sebanyak 60 ribu sudah habis terjual.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline